Hanura Usung Adik Mantan Ketua KPK di Pilkada Belitung 2024, Sebagai Bakal Calon Bupati

Hanura Usung Adik Mantan Ketua KPK di Pilkada Belitung 2024, Sebagai Bakal Calon Bupati

Hanura memberikan rekomendasi untuk mengusung Antasari Azhar, adik kandung mantan Ketua KPK sebagai bakal calon bupati Pilkada Belitung 2024-istimewa-

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura resmi merekomendasikan Azwardy Azhar, adik kandung mantan Ketua KPK Antasari Azhar, sebagai bakal calon Bupati untuk Pilkada Belitung 2024.

"DPP Hanura memberikan rekomendasi kepada Azwardy Azhar untuk maju di Pilkada Belitung 2024," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Hanura Belitung, Ruspandi, pada Jumat, 26 Juni 2024.

Menurut Ruspandi, penunjukan Azwardy Azhar didasarkan pada Surat Rekomendasi Nomor: RK/822/DPP-Hanura/VI/2024 yang ditandatangani oleh Ketua DPP Hanura, Oesman Sapta, dan Sekretaris Jenderal DPP Hanura, Benny Rhamdani.

Ruspandi menyatakan, rekomendasi ini merupakan langkah pasti Hanura dalam mengusung Azwardy Azhar atau Away, adik mantan Ketua KPK di pesta demokrasi Pilkada Belitung 28 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:PKS Resmi Dukung Erzaldi di Pilgub Babel 2024, Alasannya Terungkap

BACA JUGA:Afa Sudah Daftar Menjadi Bakal Calon Bupati Pilkada Beltim 2024 ke Sejumlah Parpol

Ia menambahkan bahwa surat rekomendasi ini akan digunakan untuk sosialisasi dan komunikasi internal DPC Hanura Belitung, termasuk membangun komunikasi politik pihak eksternal partai.

"Selanjutnya, kami akan melakukan komunikasi dengan pihak eksternal partai Hanura Belitung untuk memenuhi persyaratan pencalonan kepala daerah, atau menambah dukungan partai koalisi guna memenuhi minimum persyaratan pencalonan," jelasnya.

Ruspandi juga menekankan bahwa surat rekomendasi ini mencerminkan sikap politik DPC Hanura Kabupaten Belitung menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

"Setelah menjalani proses panjang, akhirnya ada langkah pasti Hanura untuk mendukung Azwardy Azhar sebagai bakal calon Bupati Belitung, yang terealisasi melalui keluarnya surat dukungan dari DPP Hanura," ujarnya.

BACA JUGA:Penyelundupan Timah Ilegal dari Belitung Terungkap Lagi, Meski Pengawasan Diperketat

BACA JUGA:5 Pilihan Laptop Berkualitas Harga 4 Jutaan Terbaik 2024: RAM 8GB, Prosesor Intel Core i5

Rekomendasi ini dikeluarkan DPP Hanuramenjelang peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Pandan (HJKT) ke-186 pada 1 Juli 2024, sehingga memiliki makna yang spesial.

"Menjelang HJKT ke-186, DPC Hanura Kabupaten Belitung menghadirkan calon pemimpin daerah bagi masyarakat, yaitu Azwardy Azhar. Insya Allah, dia akan membawa Belitung ke arah yang lebih baik," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: