Calon Bupati Pilkada Beltim 2024, 3 Partai Besar Solid Usung Pasangan Afa-Khairil

Calon Bupati Pilkada Beltim 2024, 3 Partai Besar Solid Usung Pasangan Afa-Khairil

Calon Bupati Pilkada Beltim 2024, Partai Besar Solid Usung Pasangan Afa-Khairil-Istimewa-

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Menjelang Pilkada Serentak 2024, partai PDI Perjuangan, PPP, dan Hanura solid mengusung pasangan Kamarudin Muten (Afa) - Khairil Anwar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim). 

Dukungan rekomendasi kepada pasangan Afa dan Khairil bukan sekadar bentuk dukungan politik, tetapi juga memberikan harapan baru bagi seluruh masyarakat Kabupaten Beltim.

Wakil Bendahara Umum Internal DPP PDI Perjuangan, Rudianto Tjen, menyatakan bahwa rekomendasi dari ketiga partai besar ini memberikan sinar terang bagi pasangan Afa dan Khairil.

"Rekomendasi ini akan memperkuat posisi mereka dalam memperebutkan kepemimpinan daerah untuk periode 2024-2029," ujar Rudianto Tjen dalam keterangan persnya pada Kamis, 4 Juli 2024.

BACA JUGA:PPP Rekomendasikan Bakal Paslon Bupati dan Wakil di Pilkada Beltim 2024, Ini Alasan Dukung Afa-Khairil

DPP PDI Perjuangan telah mengeluarkan Surat Tugas Nomor: 2992/ST/DPP/VII/2024 pada tanggal 4 Juli 2024, yang menugaskan pasangan Afa dan Khairil untuk maju dalam Pilkada serentak 2024.

Surat tugas ini menekankan pentingnya membangun solidaritas dan komunikasi internal yang kuat di dalam PDI Perjuangan, serta menjalin komunikasi dengan pihak eksternal untuk memenuhi semua persyaratan pencalonan kepala daerah.

Sejalan dengan rekomendasi dari PDI Perjuangan, Partai PPP juga telah menerbitkan surat rekomendasi sebelumnya setelah mempertimbangkan visi misi, rencana kerja ke depan, serta komitmen pasangan calon terhadap daerah dan partai.

"Kami mengusulkan pasangan Kamarudin Muten dan Khairil Anwar kepada DPW PPP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk tahapan selanjutnya," ujar Ferizal, perwakilan PPP Beltim dengan penuh harapan.

BACA JUGA:Afa Sudah Daftar Menjadi Bakal Calon Bupati Pilkada Beltim 2024 ke Sejumlah Parpol

Pada kesempatan yang sama, Hanura juga menunjukkan komitmennya dengan mengeluarkan surat rekomendasi untuk mendukung calon terbaik yang telah lolos dari berbagai persyaratan ketat, yaitu Afa-Khairil.

Dengan dukungan solid dari tiga partai besar, PDIP, PPP, dan Hanura, pasangan Afa dan Khairil optimis dapat meraih kemenangan dalam kontestasi Pilkada Beltim 2024 dmendatang.

Selain itu, PKB juga telah memberikan rekomendasi untuk pasangan Kamarudin Muten - Khairil Anwar sebagai calon dalam Pilkada Beltim 2024 yang dijadwalkan pada tanggal 4 Juli 2024.

“Dukungan ini tidak hanya bertujuan untuk memenangkan Pilkada, tetapi juga untuk mewujudkan perubahan yang diharapkan oleh masyarakat,” demikian pernyataan resmi PKB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: