Irjen Pol Hendro Pandowo Resmi Jabat Kapolda Babel yang Baru

Irjen Pol Hendro Pandowo Resmi Jabat Kapolda Babel yang Baru

Irjen Pol Hendro Pandowo Resmi Menjabat Kapolda Babel yang Baru--wikipedia

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Irjen Pol Hendro Pandowo resmi menggantikan Irjen Pol Tornagogo Sihombing sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Kapolda Babel).

Serah terima jabatan Kapolda ini berlangsung dalam Upacara Sertijab yang khidmat di Rupattama Mabes Polri pada Senin 29 Juli 2024 siang.

Upacara ini dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, didampingi Wakapolri Komjen Agus Andrianto dan seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Selain itu, acara juga diisi dengan laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi (Pati) Polri, memperkuat struktur kepemimpinan baru di tubuh Polri.

BACA JUGA:Mutasi di Lingkungan Polri, Jabatan Kapolda Babel Kembali Berganti di Akhir Juli 2024

BACA JUGA:Mengintip Kekayaan Kapolda Babel yang Menjabat Sejak 2023, Segini Total Hartanya

157 Perwira Polri Bergeser Posisi

Pergantian ini merupakan bagian dari mutasi besar-besaran yang dilakukan oleh Mabes Polri, mencakup 157 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) Polri. Termasuk di dalamnya adalah pergantian enam Kapolda.

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Kepemimpinan Baru Polda Babel

Irjen Pol Hendro Pandowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisosbud Kapolri, kini memegang kendali sebagai Kapolda Babel.

Sementara itu, Irjen Pol Tornagogo Sihombing diangkat menjadi Pati Baharkam Polri. Pergantian ini diharapkan membawa angin segar bagi keamanan dan ketertiban di Kepulauan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Top 5 Kapolda Terkaya di Indonesia Saat ini, Nomor 1 Punya Harta Puluhan Miliar Rupiah

BACA JUGA:Penyidikan Korupsi KUR, Kejati Babel Geledah Bank Sumsel Babel Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: