10 Ide Lomba 17 Agustus Seru dan Unik, Ada Yang Wajib!

10 Ide Lomba 17 Agustus Seru dan Unik, Ada Yang Wajib!

Ilustrasi: Lomba tarik tambang 17 Agustus -- (Antara)

MANGGAR, BELITONGEKSPRES.COM - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) setiap 17 Agustus selalu dirayakan dengan semangat dan keceriaan di seluruh penjuru negeri.

Salah satu tradisi 17 Agustus yang tak pernah absen adalah berbagai perlombaan seru yang melibatkan semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Lomba-lomba yang penuh dengan kegembiraan ini bukan hanya menjadi ajang adu keterampilan, tetapi juga cara unik untuk mempererat kebersamaan antarwarga.

Apakah Kamu sedang mencari ide lomba untuk memeriahkan 17 Agustus di lingkunganmu? Berikut 10 rekomendasi perlombaan yang tidak hanya seru, tapi juga mengundang tawa dan keceriaan.

BACA JUGA:Pergantian Pj Bupati Belitung: Mikron Antariksa Siap Jalankan Amanah Baru

BACA JUGA:Kejati Bongkar Korupsi KUR di Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Rp18,8 Miliar, Ini Dia Tersangkanya

Beberapa di antaranya bahkan menjadi lomba wajib yang selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Mari kita mulai merencanakan keseruan lomba 17 Agustus tahun 2024 ini!

1. Tarik Tambang

Perlombaan ini biasanya beranggotakan 10 orang atau lebih dan saling berhadapan 2 tim. Konsep lomba ini bisa saja didaftarkan terlebih dahulu nama-nama anggota tim kepada panitia.

Atau sistem dadakan yang mengharuskan setiap orang berebut memegang tali tambang dan ketika jumlahnya sudah cukup maka menunggu kesempatan selanjutnya. Perlombaan boleh seluruh kelompok umur dan gender dengan ketentuan jumlah peserta yang sama.

2. Panjat Pinang

Perlombaan yang satu ini wajib selalu hadir di setiap peringatan hari kemerdekaan. Menggunakan batang pinang dengan panjang bervariasi, batang pinang akan diberi pelicin agar peserta memerlukan upaya lebih untuk mencapai puncak.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Guru SMAN 1 Manggar, Ares Faujian Raih Beasiswa Program AFS Global STEM Educators 2024

BACA JUGA:Kejati Tahan 7 Tersangka Kasus Korupsi KUR Bank Sumsel Babel Rp20 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: