10 Istilah AI yang Wajib Kamu Pahami!

10 Istilah AI yang Wajib Kamu Pahami!

10 Istilah AI yang Wajib Kamu Pahami--freepik

BELITONGEKSPRES.COM - Di era teknologi yang semakin maju, Artificial Intelligence (AI) telah menjadi bagian penting dari berbagai aspek kehidupan kita.

Namun, untuk benar-benar memahami cara kerja AI, ada beberapa istilah kunci yang perlu kamu ketahui. Istilah AI ini wajib kamu tahu biar nggak ketinggalan zaman.

Dari reasoning hingga GPU, terdapat 10 istilah penting dalam dunia AI yang akan membantu kamu lebih mengerti tentang teknologi yang mengubah dunia ini.

Sejak kemunculan ChatGPT akhir 2022, AI generatif mulai ramai digunakan di berbagai perusahaan. Ada istilah-istilah yang mungkin sudah sering kamu dengar, kayak machine learning atau prompt.

BACA JUGA:Cara Cepat dan Mudah Dapatkan QR Code Pertalite, Simak Tipsnya!

BACA JUGA:Buruan Daftar, 7 Formasi CPNS Beltim 2024 Masih Kosong

Namun demikian, masih banyak juga istilah yang lebih teknis. Yuk, kita bahas satu per satu seperti dilansir dari Microsoft, Minggu 8 September 2024.

1. Reasoning/Planning

Sistem AI bisa memecahkan masalah menggunakan data yang sudah dipelajari sebelumnya. Ini mirip dengan kemampuan kita untuk menalar atau membuat rencana.

Misalnya, kalau kamu minta AI buat jadwal wahana di taman bermain, AI bakal menyusun langkah-langkah untuk memastikan kamu nggak mengunjungi wahana yang sama dua kali dan tetap bisa menikmati wahana air di jam terpanas.

2. Training/Inference

Dalam membangun AI, ada dua proses penting, yaitu training dan inference. Training adalah proses "belajar" di mana AI mempelajari pola dari data yang ada.

BACA JUGA:Kasus Penipuan Arisan Miliaran Rupiah di Beltim Mulai Sidang, Ratusan Orang Tertipu

BACA JUGA:Perkembangan Kasus Peleburan Timah Ilegal di Desa Gantung, Ini Kata Polres Beltim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: