Cara Mudah Memutihkan Nama dari Kredit Macet di SLIK OJK, Cek di Sini!

Cara Mudah Memutihkan Nama dari Kredit Macet di SLIK OJK, Cek di Sini!

Cara Mudah Memutihkan Nama dari Kredit Macet di SLIK OJK, Cek di Sini!--freepik

BELITONGEKSPRES.COM - Punya catatan kredit macet di SLIK OJK dan bingung cara membersihkannya? Jangan khawatir, kamu bisa melakukan beberapa langkah mudah untuk memperbaiki skor kreditmu.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara-cara efektif untuk menghapus jejak kredit buruk dan memastikan nama kamu bersih dari masalah finansial.

Mau tahu gimana cara bikin nama kamu bersih dari kredit macet di SLIK OJK? Yuk simak langkah-langkah praktisnya agar pengajuan kredit di masa depan tidak terhambat!

Apa Itu SLIK OJK?

SLIK OJK adalah sistem yang dipakai buat ngecek skor kredit kamu. Dulu, sistem ini dikenal dengan nama BI Checking.

BACA JUGA:Daftar 8 Website Penghasil Uang Aman dan Terpercaya: Dapat Cuan dengan Mudah

BACA JUGA:15 Ide Bisnis Penghasil Uang di Musim Kemarau, Kamu Bisa Coba!

Di SLIK OJK, skor kredit yang kamu dapat bakal ngaruh besar buat kesempatan kamu dapetin pinjaman, mulai dari bank sampai lembaga multifinance.

Kenapa Skor Kredit Itu Penting?

Skor kredit kamu bakal menentukan seberapa mudah atau sulitnya kamu dapetin pinjaman. Dengan aturan terbaru, pinjaman online P2P Lending juga wajib lapor ke SLIK OJK. Jadi, catatan pinjaman di P2P Lending juga bisa bikin skor kredit kamu terpengaruh.

Menurut Asosiasi Real Estate Indonesia (REI), ada sekitar 40% pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang ditolak gara-gara skor kredit yang buruk, terutama karena tunggakan di pinjol.

Gimana Cara Cek Skor Kredit?

Sekarang, kamu bisa cek skor kredit kamu sendiri secara online lewat laman idebku.ojk.go.id. Skor SLIK OJK dibagi jadi lima kategori seperti dilansir dari pegadaian.co.id:

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang Ratusan Ribu Per Hari Tercepat dan Langsung Cair 2024, Mau?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: