Fitur Hype YouTube: Jalan Baru untuk Kreator Kecil Menggapai Sukses, Begini Caranya!

Fitur Hype YouTube: Jalan Baru untuk Kreator Kecil Menggapai Sukses, Begini Caranya!

Fitur Hype YouTube: Jalan Baru untuk Kreator Kecil Menggapai Sukses-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.IDYouTube baru-baru ini mengumumkan perubahan besar fitur untuk mendukung kreator konten berskala kecil menggapai sukses.

Kalau selama ini channel dengan subscriber besar selalu mendominasi view dan rekomendasi, sekarang para kreator kecil punya kesempatan lebih besar buat bersinar.

Menurut Bangaly Kaba, Director of Product Management YouTube, ada ketimpangan pendapatan yang terlalu mencolok antara kreator besar dan kecil.

"Kami melihat ada pertumbuhan pendapatan yang tidak proporsional," ujar Bangaly Kaba seperti dikutip dari The Verge, Sabtu, 21 September 2024.

BACA JUGA:7 Website Penghasil Uang untuk Kaum Mager, Bisa Dapat Dolar, Aman Terpercaya!

BACA JUGA:Mau? Ini 7 Aplikasi Penghasil Uang Rp100 Ribu di 2024

Untuk mengatasi hal ini, YouTube meluncurkan fitur baru bernama ‘Hype’. Fitur ini dirancang khusus buat bantu channel kecil lebih mudah ditemukan audiens.

Jadi, nggak cuma Youtuber selevel Raffi Ahmad atau Ria Ricis yang bisa panen view dan cuan, kreator kecil pun punya peluang buat naik daun.

Nah, di Indonesia sendiri, nama-nama besar seperti Rans Entertainment, Jess No Limit, dan Ria Ricis sering banget nongol di rekomendasi.

Wajar sih, karena subscriber mereka gede, otomatis view dan pendapatannya pun mengalir deras. Akibatnya, channel kecil susah banget buat bersaing.

BACA JUGA:Cara Mudah Memutihkan Nama dari Kredit Macet di SLIK OJK, Cek di Sini!

BACA JUGA:Daftar 8 Website Penghasil Uang Aman dan Terpercaya: Dapat Cuan dengan Mudah

Tapi, dengan fitur Hype, YouTube kasih kesempatan channel kecil (yang subscribernya di bawah 500 ribu) buat tampil lebih menonjol.

Ada tombol baru yang bisa digunakan viewer buat mempromosikan video kreator kecil favorit mereka. Semakin banyak yang nge-Hype, makin besar kemungkinan videonya muncul di board utama YouTube.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: