BRI dan Blue Bird Perkuat Kerja Sama Hadirkan Solusi Keuangan Digital Bagi Pengemudi

BRI dan Blue Bird Perkuat Kerja Sama Hadirkan Solusi Keuangan Digital Bagi Pengemudi

BRI dan Blue Bird Perkuat Kerja Sama Hadirkan Solusi Keuangan Digital Bagi Pengemudi-(Istimewa/BRI)-

JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Blue Bird Tbk terus memperkuat sinergi dalam menghadirkan solusi keuangan digital bagi pengemudi taksi.

Sejak tahun 2011, kerja sama ini telah membantu ribuan pengemudi Blue Bird dalam mengakses layanan perbankan yang lebih efisien dan praktis.

Dengan meningkatnya kebutuhan transaksi digital, semakin banyak pengemudi Blue Bird yang menggunakan rekening BRI. Tercatat, penggunaan rekening BRI oleh mitra pengemudi melonjak lebih dari 100% secara year-on-year (YoY).

Salah satu fasilitas unggulan dalam kerja sama ini adalah Tabungan BRI BritAma Driver Blue Bird, yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka.

BACA JUGA:Rahasia Cara Tukar Uang Baru di Bank BRI Tanpa Antre Panjang, Yuk Coba!

Lewat layanan digital BRI seperti BRImo, pengemudi kini bisa menikmati berbagai kemudahan, mulai dari top-up saldo BRIZZI yang lebih cepat, setor tunai dan tarik tunai tanpa kartu di ATM BRI, hingga pembayaran praktis menggunakan QRIS.

Tak hanya bagi pengemudi, pertumbuhan layanan digital BRI juga terus meningkat. Hingga akhir Desember 2024, jumlah pengguna Super Apps BRImo naik 22,12% YoY menjadi 38,61 juta user, dengan volume transaksi yang melonjak 34,57% YoY mencapai Rp5.596 triliun.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto dalam siaran persnya menyampaikan, bahwa kerja sama ini terus berkembang dalam menyediakan layanan keuangan bagi para pengemudi Blue Bird dan ekosistemnya.

“Sebagai bank dengan jaringan terluas, BRI bersama Blue Bird memberikan kemudahan transaksi, meningkatkan efisiensi keuangan, serta manfaat lebih luas bagi para pengemudi dan pool Blue Bird yang telah mempercayakan rekening BRI sebagai rekening penerimaan penghasilan,” katanya, Sabtu 8 Maret 2025.

BACA JUGA:BRI Peduli Hadirkan Layanan Kesehatan Gratis di 52 Titik, Prioritaskan Lansia dan Masyarakat Rentan

Untuk mendukung ekosistem Blue Bird, BRI menyediakan berbagai layanan keuangan, seperti Tabungan BritAma dan super app BRImo, yang dilengkapi dengan asuransi kecelakaan diri gratis serta biaya administrasi tabungan khusus bagi pengemudi.

Tak hanya itu, BRI juga mempermudah akses transaksi dengan menempatkan mesin ATM dan CRM di pool Blue Bird, menyediakan BRIVA untuk setoran dan tarik tunai, serta menghadirkan layanan API Disbursement guna memastikan pengemudi menerima penghasilan mereka dengan lancar.

Di sisi lain, Blue Bird Group juga memanfaatkan QLOLA, platform solusi keuangan terintegrasi dari BRI, untuk mengoptimalkan berbagai aktivitas bisnis perusahaan secara lebih efisien. 

Sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan yang diberikan, BRI menghadirkan Program Racing Disbursement, yang sudah berlangsung dari Oktober 2024 hingga Januari 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: