BRI Pastikan Keandalan Layanan Jelang Libur Panjang Lewat AgenBRILink, E-Channel, dan Super App BRImo

BRI Pastikan Keandalan Layanan Jelang Libur Panjang Lewat AgenBRILink, E-Channel, dan Super App BRImo-(Istimewa/BRI)-
JAKARTA, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Menjelang long weekend atau libur panjang akhir Mei 2025, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menegaskan komitmennya dalam memastikan keandalan layanan perbankan secara menyeluruh.
Melalui penguatan infrastruktur E-Channel, perluasan jaringan AgenBRILink, serta penyempurnaan fitur Super App BRImo, BRI menghadirkan layanan finansial yang aman, nyaman, dan selalu tersedia bagi masyarakat di seluruh Indonesia.
Sebagai bank dengan jaringan layanan terluas, BRI menghadirkan sistem layanan yang dapat diakses dari mana saja.
Hal ini semakin relevan saat terjadi lonjakan transaksi digital seperti pada momen libur panjang.
Keandalan layanan digital menjadi prioritas utama, mengingat meningkatnya kebutuhan masyarakat akan transaksi yang cepat dan tanpa hambatan.
BACA JUGA:Apply Kartu Kredit BRI Easy Card Kini Bisa Lewat Website Resmi, Proses Lebih Cepat dan Praktis!
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa perusahaan fokus menjaga kualitas layanan, baik dari sisi teknologi, keamanan, maupun kenyamanan nasabah.
“BRI berupaya memastikan seluruh sistem berjalan optimal agar kebutuhan transaksi masyarakat dapat terpenuhi tanpa hambatan sekecil apa pun,” ujar Hendy, Kamis, 29 Mei 2025.
Untuk mengantisipasi lonjakan transaksi di masa long weekend, BRI terus memperkuat ekosistem digital melalui pengembangan E-Channel yang kini telah mencapai lebih dari 742 ribu unit per Triwulan I/2025.
Dari jumlah tersebut, lebih dari 723 ribu unit adalah mesin Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di lokasi strategis, memfasilitasi transaksi non-tunai seperti pembayaran dan pembelian barang.
BACA JUGA:BRI Fokus Himpun Dana Murah, Perkuat Struktur Pendanaan Jangka Panjang
Selain itu, BRI juga mengoperasikan lebih dari 10 ribu mesin ATM dan 9 ribu Cash Recycling Machine (CRM) yang menjamin kelancaran transaksi selama 24 jam.
Infrastruktur E-Channel ini menjadi tulang punggung bagi kelancaran layanan perbankan selama periode libur panjang.
Tak kalah penting, keberadaan lebih dari 1,19 juta AgenBRILink yang tersebar di 67 ribu desa turut memperkuat inklusi keuangan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: