Berkat Sentuhan BRI, Gulalibooks Karya Pengusaha Muda Ini Tembus Pasar Literasi Anak Malaysia & Singapura

Berkat Sentuhan BRI, Gulalibooks Karya Pengusaha Muda Ini Tembus Pasar Literasi Anak Malaysia & Singapura

Berkat sentuhan pemberdayaan BRI, Gulalibooks karya pengusaha muda Bandung, Fauzia P. Lestari mampu menembus pasar literasi anak Malaysia & Singapura--(Dok: BRI)

“Konsep usaha kami adalah menghadirkan buku anak yang edukatif, inovatif, dan menyenangkan, sekaligus menjadi solusi bagi orang tua yang ingin memberikan literasi terbaik sejak dini,” tutur Fauzia.

BACA JUGA:BRI Peduli Semarakkan Semangat Kemerdekaan Lewat Program Literasi Anak Negeri di Lombok

Ia menegaskan bahwa setiap inovasi dibuat dengan mempertimbangkan kebutuhan anak-anak Indonesia dan bagaimana literasi dapat menumbuhkan minat baca sejak usia dini.

Tonggak penting perjalanan Gulalibooks hadir pada 2024, ketika Fauzia bergabung dalam program Pengusaha Muda Brilian (PMB) BRI. Dorongan utama berasal dari kondisi internal, karena saat itu Gulalibooks terasa stagnan dalam pengembangan bisnis.

“Kami merasa perlu insight dan mentor untuk membantu keluar dari kondisi stuck. Kebetulan PMB sedang buka pendaftaran, jadi saya memberanikan diri ikut,” jelas Fauzia.

Selama kurang lebih empat bulan, Fauzia mengikuti rangkaian pelatihan intensif yang mencakup strategi bisnis aplikatif, pertemuan dengan investor, dukungan pembiayaan, hingga membangun jejaring dengan pelaku UMKM dari berbagai daerah dan sektor.

BACA JUGA:BRImo Permudah Transaksi Tanpa ATM: Cepat, Mudah dan Bebas Administrasi

Upaya ini membuahkan hasil nyata. Fauzia berhasil menyabet juara kategori Home Décor and Craft, yang menjadi pengakuan penting terhadap kualitas produk dan inovasi Gulalibooks.

Sebagai pemenang, Gulalibooks memperoleh fasilitas pinjaman dari BRI dengan subsidi bunga 0 persen. “Manfaatnya sangat besar, mulai dari peningkatan kapasitas bisnis, perluasan jejaring, hingga akses pembiayaan yang membantu kami mengembangkan usaha,” jelas Fauzia.

Dengan dukungan ini, Gulalibooks mampu memperluas kapasitas produksi, memperkenalkan inovasi baru, dan menjangkau pasar lebih luas, baik di dalam negeri maupun internasional.

Hingga kini, produk buku edukasi anak karya Gulalibooks telah dipasarkan luas di Indonesia melalui jaringan reseller, distributor, toko buku, toko perlengkapan bayi, hingga berbagai pameran.

BACA JUGA:TJSL BRI Peduli Serahkan Motor Pembersih Sampah, Dukung Program ECO Masjid di Ogan Ilir

Tidak hanya berhenti di pasar domestik, Gulalibooks berhasil menembus pasar internasional. Melalui kerja sama dengan distributor di Malaysia dan Singapura, buku anak interaktif Indonesia kini diperkenalkan ke kancah global, membuka peluang baru bagi literasi anak di Asia Tenggara.

Seiring meluasnya jangkauan pasar, Gulalibooks juga berfokus pada pemberdayaan masyarakat. Lebih dari 1.000 reseller, mayoritas ibu rumah tangga, kini menjadi mitra bisnis yang diberdayakan.

Mereka mendapatkan pelatihan digital marketing, pengelolaan usaha, hingga parenting, sehingga bisa menjalankan usaha secara mandiri sekaligus mendukung literasi anak di komunitas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: