Pemkab Launching Aplikasi WAUU Belitung, Inovasi Layanan Prokopim Ala Zakina

Pemkab Launching Aplikasi WAUU Belitung, Inovasi Layanan Prokopim Ala Zakina

Pemkab Launching Aplikasi WAUU Belitung, Layanan Keprotokolan dan Komunikasi Pimpinan-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung launching Aplikasi Wonderful Artistic, Unique dan Unforgetable (WAUU) Belitung, di Gedung Serbaguna Tanjungpandan, Kamis (30/6).

WAUU Belitung adalah Inovasi layanan keprotokolan dan komunikasi pimpinan (Prokopim) yang merupakan output aksi perubahan oleh Dr Zakina, pada pelatihan kepemimpinan administrator (PKA) angkatan I BPSDM Kemendagri 21 Februari hingga 17 Juni 2022.

Grand launching ditandai dengan pemutaran film Aplikasi WAUU Belitung, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya.

BACA JUGA:Terdakwa Sodomi Anak di Bawah Umur Tanjungpandan Minta Keringanan Hukuman, Ini Alasannya

Selain itu, juga disaksikan Anggota DPRD Belitung Vina Cristyn Ferani, Sukri Gumay, beberapa kepala OPD di Kabupaten Belitung serta undangan lainnya.

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan, awalnya ia mengira aplikasi pariwisata, namun setelah dijelaskan ternyata filosofinya yang diambil.

Tentunya berharap aplikasi di Belitung tidak terlalu banyak, kalau sudah ada WAUU Belitung, yang lain intergrasikan.

BACA JUGA:Tersangka BBM Buronan Polda Babel Akhirnya Menyerah

"Saya apresiasi bu Zakina, inovasinya, kreasinya langkah-langkahnya melihat tatapan dunia masa depan itu sudah dipersiapkan," katanya.

Menurut Isyak, aplikasi  WAUU untuk memudahkan pimpinan daerah ketika harus presentasi di daerah lain, sehingga tidak membawa berkas manual lagi. Selain itu, juga untuk membangun komunikasi internal dan eksternal.

"Jadi isinya nantinya, kegiatan bupati, wakil dan sekda serta jajarannya, sehingga kawan-kawan mediapun lebih mudah mendapatkannya," jelas Isyak.

BACA JUGA:Polres Beltim Tindak Tambang Ilegal, Amankan 'Tukang Suntik' di Burung Mandi

Pada kesempatan yang sama, Sekda Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya mengatakan. Aplikasi WAUU Belitung akan memberikan dampak positif, kemudahaan, lebih efektif dan efisien.

"Kita berharap aplikasi itu nanti lebih dimodifikasi kedepannya, sehingga bisa bermanfaat bagi kabupaten Belitung secara luas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: