PSSI Babel Dukung Erick Thohir Jadi Ketua PSSI 2023-2027, Siapa Wakilnya?

PSSI Babel Dukung Erick Thohir Jadi Ketua PSSI 2023-2027, Siapa Wakilnya?

Zainuddin Amali dan Erick Thohir saat bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino saat membahas persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia-- (Instagram)

TANJUNGPANDAN, BELITONGEKSPRES.CO.ID - Bursa Calon Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia periode 2023-2027 semakin memanas.

Sejumlah nama - nama sudah bermunculan sebagai calon penganti Mochamad Iriawan, dalam kongres yang akan berlangsung Februari 2023 nanti.

Untuk para calon ketua PSSI yang muncul adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua DPD RI La Nyala Matalitti, Arif Putra Wicaksono, Dodi Setyabudi dan Fary Djemy Francis. 

Sedangkan untuk wakil yakni Ahmad Riyadh, Ahmad Sauqi Suratno, Andre Rosiade, Azrul Ananda, Doni Setiabudi, Sutandi, Fary Djemy Francis, Hasani Abdul Gani.

BACA JUGA:Target Suara 'Double Digit' 2024, TGB Suntikan Energi Baru ke Kader Partai Perindo Aceh

BACA JUGA:Penduduk Miskin RI 2022 Naik Menjadi 26,36 Juta, Provinsi Ini Tertinggi

Selain itu juga ada nama lain, seperti Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rachman, Maya Damayanti, Ratu Tisha,Sadikin Aksa, Yesayas Oktavianus, Yunus Nusi dan Zainudin Amali.

Lalu, kemanakah suara Asprov PSSI Bangka Belitung (Babel) dalam pemilihan nanti. Ketua Asprov PSSI Babel Mintra Jaya ikut memberikan tanggapan.

Pria yang akrab disapa Akhwen mengatakan, dia sudah mendapat list nama-nama calon ketua PSSI dan wakilnya, Senin (16/1/2023) sore. 

"Kita dukung Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, sebagai ketua dan wakil," kata Akwen kepada Belitong Ekspres, Selasa (17/1/2023).

BACA JUGA:Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan, Wakil Ketua DPR Dorong Keputusan PSSI Dicabut

BACA JUGA:Kabar PSSI Resmi Hentikan Liga 2 dan 3 Indonesia, Liga 1 Tanpa Degradasi, Ini Alasannya

Menurut dia, kapasitas Erick Thohir sebagai pecinta sepakbola tidak perlu diragukan lagi. Sehingga dia cocok mengantikan sosok Mochamad Iriawan yang tidak maju kembali dalam pencalonan.

Sedangkan untuk Amali, dia optimistis akan membawa perubahan PSSI lebih baik dalam perkembangan sepakbola Indonesia yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: