Masyaallah, Pasutri Ini Nekat Naik Haji Pakai Motor, Khawatir Usia Tak Sampai, Antrian Haji Lama

Masyaallah, Pasutri Ini Nekat Naik Haji Pakai Motor, Khawatir Usia Tak Sampai, Antrian Haji Lama

Pasutri asal Bandung saat berada di atas sepeda motor dalam perjalanan ke Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.--Foto: Dok Ist/Sumeks.co

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Takut usia tak sampai, pasangan suami istri (Pasutri) asal Bandung ini nekat mengendarai sepeda motor untuk menunaikan ibadah haji ke Mekkah. 

Hal tersebut karena keduanya merasa antrian haji yang terlalu lama. Hal ini  membuat Pasutri ini menarik tabungan haji kemudian berinisiatif pergi ke tanah suci dengan sepeda motor.

Pasutri, yakni suami bernama Dermasyah Deva Sani (59) dan istrinya Misnawati (61) ini memilih berkendara hingga belasan ribu kilo meter demi bisa melaksanakan ibadah haji. 

Perjalanan dari Kota bandung menuju jazirah Arab setidaknya membutuhkan waktu sekitar 8 bulan. Setelah 10 hari berangkat dari kota Bandung, akhirnya mereka tiba di kota Padang.

Sepanjang perjalanan, pensiunan dosen dan dokter ini memiliki cita-cita ingin mendatangi ribuan masjid selama perjalanan mereka ke tanah suci.

BACA JUGA:Jika Ada Tiga Tanda Ini pada Diri Anda, Maknanya Allah Mencintai Anda

Sepeda motor yang mereka kendarai memiliki kecepatan 250 cc. Tampak pula barang bawaan empat box mengantung di belakang motor. Keduanya berencana menghabiskan masa pensiun dengan berpetualang sembari beribadah.

Menurut Dermasyah, mereka sudah menetapkan akan finish di Mekkah. Karenanya ia dan istri akan umroh.

Lebih lanjut ia mengatakan, perjalanan yang akan mereka tempuh kurang lebih sejauh 40 ribu kilometer PP (pulang pergi) dan menurut perkiraan selama membutuhkan waktu 8 bulan.

Sebelum berangkat, keduanya sudah mempersiapkan semuanya dengan matang melalui tabungan naik haji, namun demikian karena antrian haji yang panjang, akhirnya inisiatif menggunakan sepeda motor. 

Selain itu, faktor usia juga menjadi alasan mengapa pasutri ini memutuskan untuk berangkat sendiri naik haji pakai motor.

“Kalau saya banding sekangan di 2023, masih 17 tahun lagi, nah kemarin sudah saya sampaikan masalahnya, saya khawatir tidak kesampaian di umur segitu,” ungkapnya.

“Jadi akhirnya saya tarik saja dananya. Alhamdulillah bisa dicairkan ini,” jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sumeks.disway.id/