Generasi Muda Belitung Bangun Kemampuan Keuangan Digital Bersama PinjamYuk, Avantee, dan AdaModal

Generasi Muda Belitung Bangun Kemampuan Keuangan Digital Bersama PinjamYuk, Avantee, dan AdaModal

PT. Kuaikuai Tech Indonesia (PinjamYuk) dan PT. Grha Dana Bersama (Avantee), dan PT. Solid Fintek Indonesia (AdaModal) menyelenggarakan seminar Next-Gen Fintech dengan tema "FinTech, Aman atau Tidak?" yang dihadiri oleh mahasiswa Politeknik Belitung--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Perkembangan pesat teknologi dan penggunaan perangkat digital oleh generasi muda di Belitung memicu perlunya peningkatan edukasi keuangan digital di daerah tersebut.

Adapundi dan Pinjam Yuk berperan aktif dalam menggelar berbagai kegiatan guna meningkatkan literasi keuangan digital dan mengenalkan konsep keuangan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari generasi muda Belitung.

Menurut Agustina Kadiani selaku Marketing Manager PinjamYuk, Anak muda saat ini perlu memiliki pemahaman yang baik mengenai keuangan digital, termasuk penggunaan fintech lending yang legal dan dijamin oleh OJK.

Hal ini akan sangat membantu untuk memahami dengan lebih baik risiko dan keuntungan yang terkait dengan fintech lending, sehingga dapat menggunakan layanan tersebut secara cerdas dan bertanggung jawab.

Dalam upaya meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda Belitung, PT. Kuaikuai Tech Indonesia (PinjamYuk) dan PT. Grha Dana Bersama (Avantee), dan PT. Solid Fintek Indonesia (AdaModal) menyelenggarakan seminar Next-Gen Fintech dengan tema "FinTech, Aman atau Tidak?" yang dihadiri oleh mahasiswa Politeknik Belitung, pada Kamis, 8 Juni 2023.

BACA JUGA:Tempat Nongkrong Modern di Tanjungpandan, D'Platinum Cafe and Interior Design Grand Opening Jumat Ini

BACA JUGA:Link DANA Kaget Hari Ini, Kamis 8 Juni 2023, Cairkan Sekarang, Gratis Saldo Rp 65 Ribu

"Melalui acara ini, diharapkan para generasi muda Belitung mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai konsep-konsep keuangan digital yang relevan dalam kehidupan sehari-hari," kata Agustina.

Adapundi dan Pinjam Yuk sebagai lembaga keuangan yang terlibat dalam seminar ini juga berkomitmen untuk memberikan akses mudah terhadap berbagai konten edukasi keuangan digital yang bermanfaat.

Fajar Muharam selaku Corporate Communication Avantee mengatakan, pihaknya bertekad untuk memberi bekal dengan pemahaman yang mendalam tentang pengelolaan keuangan, literasi keuangan digital, dan skill yang diperlukan untuk beradaptasi dengan perubahan teknologi dan tren keuangan yang terus berkembang.

"Dengan demikian, generasi muda Belitung dapat dengan percaya diri menghadapi masa depan yang semakin kompleks di era keuangan digital," ujar Fajar Muharam.

Sebagai penutup acara, Fahmi Adityan selaku IT Manager AdaModal menggarisbawahi pentingnya pemahaman yang mendalam tentang keuangan digital dan mengajak peserta untuk menerapkan fintech lending dengan bijak guna memenuhi kebutuhan finansial mereka.

BACA JUGA:Limit KUR BSI 2023 Hingga Rp 500 Juta Tanpa Bunga, Ini Syarat dan Cara Pengajuan

BACA JUGA:Bukan Dolar AS, Ini dia 5 Mata Uang Tertinggi di Dunia Saat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: