Pj Gubernur Babel akan Rutin Berkantor di Belitung, Begini Pembagian Jadwalnya

Senin 01-05-2023,02:14 WIB
Editor : Redaksi BE

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu mulai bulan Juni 2023 ini akan rutin berkantor di Belitung. 

Hal Pj Gubernur mengunjungi Kantor UPT Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Babel, di Jalan Jenderal Ahmad Yani Lesung Batang, Tanjungpandan, Belitung, Minggu (30/4/2023).

Untuk pembagian jadwal dalam melaksanakan tugas sebagai Pj Gubernur Suganda nantinya akan diatur waktu ngantor. Yakni 3 minggu berada di Bangka, dan 1 minggu penuh berada di Belitung. 

"Nanti akan diatur penjadwalannya, yang pasti dalam satu bulan, saya akan berada di Pulau Bangka selama tiga minggu dan di Pulau Belitung selama satu minggu, sekaligus mengunjungi desa-desa yang ada secara rutin," jelas Suganda dikutip dari babelprov.go.id.

Suganda menyatakan bahwa Bangka dan Belitung merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Maka, terkait nama kantor UPT Dinas PU ini nantinya juga bakal segera diganti. 

BACA JUGA:Pelaku Pariwisata Belitung Prihatin Kasus Ikal Laskar Pelangi, Endro Siswono: Pemuda Harus Kreatif

BACA JUGA: Kasihan, Rumah Panggung Kelurahan Pangkallalang Ludes Terbakar

"Nama Kantor ini juga akan diganti menjadi Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Belitung. Jadi bukan kantor perwakilan, karena Bangka dan Belitung itu satu kesatuan. Kalau penamaan ini perlu dibuat Pergub, nanti akan dibuatkan," bebernya.

Selain untuk tugas, tentunya kantor tersebut akan mempermudah administrasi maupun pelayanan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di Pulau Belitung (Belitung dan Belitung Timur). 

"Kalau ada masyarakat yang perlu pelayanan, administrasi, maupun surat menyurat yang harus saya tandatangani, bisa dilakukan di sini, tanpa harus dikirim yang menghabiskan waktu dan biaya," ujarnya. 

Kemudian, terkait tempat tinggal Pj Gubernur Babel saat berada di Belitung, dirinya menyatakan akan tinggal di Mess Bougenville. 

"Selama saya bertugas di Belitung nanti, saya akan tinggal di Mess Bougenville atau Rumah Tuan Kuase," sebut Suganda.

BACA JUGA:Cuaca Panas Ekstrem, Masyarakat Diimbau Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan, Terutama di Pukul Ini

BACA JUGA:Ikal Kecil di Film Laskar Pelangi Juga Pernah di Penjara Karena Kasus Kriminal

Melihat sejumlah fasilitas yang berada di UPT Dinas PU saat ini, dirinya mengharapkan adanya perbaikan dan penataan sejumlah kantor yang ada. 

Kategori :