BELITONGEKSPRES.CO.ID - Digitalisasi memang membuat kemudahan bagi banyak orang. Tetapi kadangkala kita pula, kejahatan juga tetap mengintai seperti pencurian dan penggunaan data pribadi.
Oleh karena itu, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) belum lama ini sudah mengingatkan nasabah mereka agar tidak sembarang mengakses link laman bank Danamon.
Andreas Kurniawan selaku Chief Digital Officer PT BDMN menjelaskan penipuan ini biasanya bermaksud untuk mengambil data nasabah dan mengambil aset nasabah.
Bukan tanpa alasan, bank Danamon menemukan link laman palsu yang mengatasnamakan Danamon dengan tampilan layaknya website D-Bank Pro pada layar.
BACA JUGA:Asam Urat dan Kolesterol Adalah Penyakit Berbeda, Kenali Ciri-Ciri Keduanya
BACA JUGA:Cara Ajukan Kredit BRI Proses Cepat Sehari Selesai, Tak Perlu Repot Datangi Kantor Cabang
Padahal jika nasabah melakukan klik tombol login, maka secara otomatis para pencuri data akan mengambil seluruh data nasabah.
Padahal kata Andreas, keamanan data nasabah merupakan prioritas karena mereka sebagai customer centric organization. Karenanya, pihaknya meminta nasabah selalu teliti membaca alamat website yang sedang dibuka.
Dalam penjelasannya, Andreas meminta nasabah hanya mengakses laman resmi D-Bank PRO yakni www.dbank.co.id. Sedangkan versi aplikasi mobile banking hanya dapat diunduh dari App Store atau google playstore.
Dilansir dari JawaPos.com, Andreas juga mengajak nasabah untuk menghubungi call center Hello Danamon di 1500090 jika memiliki pertanyaan atau membutuhkan bantuan.
BACA JUGA:Mau Renovasi Rumah? Ajukan Pinjaman BPJS Ketenagakerjaan Rp200 Juta Tanpa Dipatok Gaji
BACA JUGA:Lagi, Harga BBM Pertamina Naik Hingga Rp 1.300 Per 1 Oktober 2023
Untuk berkomunikasi resmi, Danamon menyediakan layanan berikut ini:
1. Whatshapp Danamon 085811-500-090
2. FB Bank Danamon