Toyoda mengaku bahwa tindakan penipuan ini menyebabkan ketidaknyamanan dan kecemasan bagi pelanggan.
BACA JUGA:Harga Lebih Murah, Mobil Kia Picanto Terbaru Siap Libas Toyota Agya GR dan Honda Brio RS
BACA JUGA:Suzuki Celerio 2023 Sita Perhatian, Mobil Harga Terjangkau Siap Saingi LCGC Daihatsu dan Toyota
“Kami sangat meminta maaf kepada pelanggan kami karena menyebabkan ketidaknyamanan dan kecemasan,” kata Toyoda dalam keterangan resminya.
“Kami akan tetap berpegang pada cara manufaktur yang benar dan menjadi grup Toyota yang akan dibutuhkan di masa depan,” sambung Toyoda.
CEO Toyota, Koji Sato, juga turut meminta maaf kepada pelanggan, pemasok, dan dealer atas kesalahan dalam pengujian di Toyota Group.
Sato menegaskan komitmen untuk melanjutkan produksi sesegera mungkin. “Manajemen tidak dapat sepenuhnya memahami dan melacak rincian apa yang terjadi di lapangan,” tandas Sato.