SMP Negeri 5 Tanjungpandan Keluar Sebagai Juara Umum Popda Belitung 2024

Rabu 07-02-2024,02:39 WIB
Reporter : Doddy Pratama
Editor : Yudiansyah

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - SMP Negeri 5 Tanjungpandan keluar sebagai juara umum ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Ke XII Kabupaten Belitung tahun 2024.

Mereka meraih piala tetap dan piala bergilir Popda Belitung, dengan perolehan 3 medali emas, 2 medali perak dan 3 medali perunggu.

Disusul posisi juara kedua diraih SMPN 4 Tanjungpandan dengan perolehan 3 medali emas, 1 medali perak. Di posisi ketiga diraih SMPN 1 Tanjungpandan dengan 2 medali emas dan 3 medali perak.

Pengumuman sekolah yang meraih juara Popda diumumkan oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung, Selasa 6 Februari 2024.

BACA JUGA:Dispora Umumkan Pemenang Popda Belitung 2024, Ini Juaranya

Plt Kepala Dispora Belitung Jayusman menyerahkan piala kepada Kepala SMPN 5 Tanjungpandan Darma Wijaya didampingi guru olahraga Fadly Khusnul Ubaydillah dan Pandji Prasetya.

Guru Olahraga SMPN 5 Tanjungpandan, Fadly Khusnul Ubaydillah bersyukur atas prestasi siswa siswi mereka dia ajang Popda Belitung tahun 2024.

"Alhamdulillah tahun ini SMP Negeri 5 Tanjungpandan diberikan rezeki menjadi juara umum Popda," ucap Fadly usai menerima Piala di ruang rapat Dispora Belitung.

Ia berharap, agar siswa siswi SMP Negeri 5 Tanjungpandan terus konsisten berprestasi di bidang olahraga membawa nama sekolah menjadi yang terbaik.

BACA JUGA:2 Orang Jadi Tersangka Korupsi Timah di Babel, Kejagung Sita Puluhan Alat Berat Hingga Uang Ratusan Miliar

Pasalnya, prestasi itu bisa diraih karena para atlet-atlet SMPN 5 Tanjungpandan berjuang dengan penuh loyalitas dan totalitas dihati mereka.

"Seperti kata motivasi yang kita tanamkan kepada atlet kita (disiplin, cerdas, berani dan tangguh). Semoga SMP 5 dapat terus menyumbangkan atlet-atlet terbaik untuk Belitung," harapnya.

Fadly juga mengapresiasi dukungan kepala sekolah beserta seluruh keluarga besar SMPN 5 Tanjungpandan. Berkat doa dan dukungannya, atlet-atlet mereka bisa berprestasi dan mendulang juara.

Sementara itu, Plt Kepala Dispora Kabupaten Belitung, Jayusman juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan dalam rangka persiapan Popda tingkat Provinsi Babel.

BACA JUGA:320 Lembar Blangko Ijazah di Belitung Dimusnahkan Disdikbud, Ini Alasannya

Kategori :

Terpopuler