“Usia boleh beda, tapi semangat saya nggak mau kalah. Saya terus belajar mengikuti perkembangan zaman dan tren pasar supaya Sanrah Food tetap bisa menghadirkan produk yang berkualitas,” tandas Lina penuh optimisme.
Terpisah, Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menegaskan bahwa BRI memiliki komitmen kuat dalam membangun ekosistem pemberdayaan UMKM yang menyeluruh dan berorientasi global.
Menurutnya, BBRI terus mendorong terbentuknya ekosistem terintegrasi yang mampu menjembatani pelaku UMKM untuk naik kelas dan menembus pasar internasional.
BACA JUGA:Diberdayakan BRI, UMKM Kopi Asal Toraja Sukses Ekspor dan Pasok Coffee Shop di 5 Negara
Upaya ini dilakukan secara konsisten agar semakin banyak UMKM Indonesia yang mampu bersaing di kancah global serta memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.
Lebih lanjut, Hendy menyebutkan bahwa keberhasilan Sanrah Food menjadi contoh konkret bahwa daya saing UMKM tidak hanya ditentukan oleh kualitas produk semata.
"Tentunya dukungan pemberdayaan yang komprehensif, mulai dari pembiayaan, peningkatan kapasitas usaha hingga konektivitas pasar global, menjadi faktor kunci dalam mendorong UMKM naik kelas," tandasnya.***