Kolaborasi Shopee & Vidio Hadirkan Cara Belanja Baru lewat Vidio Shopping

Senin 04-08-2025,07:00 WIB
Reporter : Yudiansyah
Editor : Yudiansyah

3. Langkah 3: Jika penonton mengklik produk yang disuka, kemudian akan langsung diarahkan ke halaman produk di Shopee. Penonton dapat memasukan produk ke keranjang Shopee maupun klik ‘Beli Sekarang’ dan langsung checkout produk dengan cepat dan mudah.

BACA JUGA:JKT48 Tampil Ceria & Stylish di MV Shopee ‘Lebih Hemat, Lebih Cepat’, Bikin Auto Checkout!

Sutanto Hartono, CEO Vidio menjelaskan, kolaborasi ini menandai lompatan inovasi dalam lanskap periklanan digital. Lewat Vidio Shopping, mereka menggabungkan kekuatan konten streaming dengan tur belanja interaktif dari Shopee. Menghadirkan format iklan terintegrasi yang muncul di saat paling relevan, ketika penonton menikmati konten favorit mereka.

"Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, sekaligus membuka peluang monetisasi baru serta menetapkan standar inovasi bagi ekosistem konten dan commerce di tanah air," kata Sutanto Hartono melalui keterangannya.

Sementara itu, Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth, Shopee Indonesia menambahkan, senang dapat bekerja sama dalam program inovatif yang dihadirkan Vidio. Program inovatif ini secara cerdas mengubah momen-momen paling engaging dalam sebuah tayangan menjadi pengalaman belanja yang relevan dan seamless.

"Kami melihat kolaborasi ini dapat membantu para penjual di platform kami semakin terhubung dengan lebih banyak calon pembeli melalui konten menarik yang dihadirkan oleh Vidio. Dan kedepannya akan semakin mendorong pertumbuhan dan peningkatan penjualan bagi bisnis UMKM dan brand lokal," ujarnya.

Fitur Vidio Shopping mulai masuk tahap percobaan sejak 25 Juli 2025. Ini merupakan langkah nyata dari Shopee dan Vidio dalam menghadirkan inovasi iklan digital dan pengalaman belanja yang terintegrasi langsung dengan kebiasaan menonton masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Cuma di Shopee! Belanja Lebih Hemat, Barang Sampai Lebih Cepat!

Dengan pengembangan berkelanjutan yang mengusung fitur personalisasi, Vidio Shopping akan mampu menyesuaikan setiap penawaran produk berdasarkan minat dan pola perilaku menonton pengguna.

Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan relevansi iklan, tetapi juga memberikan pengalaman belanja yang lebih personal dan efisien. Ke depan, Vidio Shopping diproyeksikan menjadi fondasi utama dalam pertumbuhan ekosistem content commerce di Indonesia.

Mareka menghadirkan perubahan besar dalam cara konsumen berinteraksi dengan konten. Dari penonton pasif, pengguna kini dapat bertransformasi menjadi pembeli aktif, semua dilakukan dalam satu layar dan satu pengalaman terpadu.***

Kategori :