Belitung Expo 2021 untuk Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Belitung Expo 2021 untuk Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

TANJUNGPANDAN - Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung, Adnizar mengatakan, pelaksanaan Belitung Expo 2021 bertujuan untuk mendorong pemulihan ekonomi pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19.

"Pada saat sekarang ini masih cukup banyak UMKM kita yang masih terpuruk. Jadi ini merupakan salah satu momen untuk mendorong pemulihan ekonomi para pelaku UMKM kita," ujar Adnizar kepada Belitong Ekspres, Rabu (23/6) kemarin.

Dijelaskannya, event Belitung Expo 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 5 Juli mendatang bertempat di kawasan wisata Pantai Tanjungpendam. Selain itu, Belitung Expo juga dalam rangka memperingati HJKT ke-183.

"Dalam pelaksanaannya nanti bakal menyediakan beberapa produk atau sektor unggulan seperti kuliner, kerajinan tangan dan ekonomi kreatif. Untuk peserta jumlah nya kami batasi sekitar 50 peserta mengingat saat ini kita masih ditengah situasi pandemi Covid-19," katanya.

Oleh sebab itu, penyelenggaraan Belitung Expo 2021 akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara masif bagi pengunjung yang datang, serta melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19.

"Kita tidak menginginkan adanya claster baru dari pelaksanaan kegiatan ini. Oleh karenanya kami harapkan para pengunjung yang datang juga dapat mengikuti protokol kesehatan," tutup Adnizar. (rez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: