Cuti Bersama Lebaran, Awal Baru Kebangkitan Pariwisata Belitong

Cuti Bersama Lebaran, Awal Baru Kebangkitan Pariwisata Belitong

Anggota DPRD Provinsi Babel, Yoga Nursiwan menilai cuti bersama lebaran awal baru Kebangkitan Pariwisata Belitong-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Cuti bersama lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2022 awal baru kebangkitan Pariwisata Pulau Belitong.

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Yoga Nursiwan menilai cuti bersama lebaran sangat menguntungkan. Hal itu bukan isapan jempol belaka, tapi sudah terbukti.

Berdasarkan informasi yang diterima Yoga Nursiwan bahwa wisatawan lokal maupun nasional berbondong-bondong datang ke Pulau Belitong. Mereka datang untuk menghabiskan masa liburan mereka bersama keluarga.

Oleh Karena itu, Yoga Nursiwan mengapresiasi kebijakan pelonggaran PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang dilakukan pemerintah pusat sehingga membuat sektor pariwisata Belitong mulai menggeliat.

"Dengan naiknya angka mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 1443 Hijrah membuat dampak yang sangat signifikan terhadap sektor pariwisata, sembari pulang kampung berkunjung mengunjungi orang tua atau kerabat pasti akan berliburan bersama keluarga," katanya.

Ia melihat, saat cuti bersama lebaran itu angka kunjungan wisatawan di Pulau Belitong meningkat. Tempat-tempat pariwisata pun membludak dipenuhi dengan wisatawan lokal maupun nasional. Bahkan ada wisatawan internasional. "Saya kira ini awal baru dari kebangkitan pariwisata di Pulau Belitong," tukasnya.

Tak hanya itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung ini juga merasa bangga atas produk-produk pariwisata dari Pulau Belitong yang sudah dikenal di mata dunia melalui pidato Kemenparekraf Sandiaga Uno di Sidang Umum PBB beberapa hari lalu.

"Produk Purung yang menggantikan sedotan plastik menjadi daya tarik dunia untuk membuat terobosan baru dan inovatif bahwa sedotan ini bisa dirubah guna menjaga kelestarian lingkungan hidup di negara dan mengurangi sampah plastik tentunya," politisi Golkar itu.

Anggota Fraksi Golkar DPRD Babel ini berharap, dengan produk sedotan Purun yang telah kenal dunia akan berdampak pada sektor ekonomi kreatif dan pariwisata lainnya di Bangka Belitung, khususnya di Pulau Belitong. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: