Fraksi Golkar se Babel Ikuti Rakor dan Pengarahan DPP

Fraksi Golkar se Babel Ikuti Rakor dan Pengarahan DPP

Rakor dan Pengarahan dari DPP Partai Golkar yang berlangsung di Ballroom Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta, Rabu (13/4).-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, JAKARTA –  Puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Fraksi Partai Golkar se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Pengarahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Rakor dan Pengarahan tentang Penggalangan khusus dan pemenangan Pemilu dari DPP Partai Golkar ini berlangsung di Ballroom Hotel Arya Duta, Menteng, Jakarta, Rabu (13/4) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Babel yang juga anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya, didampingi Sekretaris Edi Iskandar, Bupati Bangka Tengah sekaligus Ketua DPD Golkar Kabupaten Bangka Tengah, H. Algafry Rahman.

Selain itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD Babel Hendra Appolo, Wakil Ketua DPRD Bangka Rendra Basri, Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah Batianus, Wakil Ketua DPRD Belitung Budi Prasetyo, serta para anggota dewan dari Fraksi Golkar DPRD Babel maupun kabupaten/kota.

Bambang Patijaya mengatakan, Rakor dan pengarahan dari DPP Golkar ini sangat penting untuk pemenangan Pemilu 2024 di Provinsi Babel. Selain itu rakor ini sebagai sarana silahturahmi menggagas kembali konsolidasi, revitalisasi dan rekonsiliasi Partai Golkar.

“Yang memberi materi dan pengarahan dari Wakil Ketua Umum DPP Bidang Penggalangan Strategis Bapak Erwin Aksa dan Wakil Ketua Umum DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bapak Ahmad Doli Kurnia,” kata Bambang Patijaya.

Di hadapan Erwin Aksa, Bambang Patijaya juga memperkenalkan para peserta rakor dan pengarahan yang hadir.

“Pak Erwin, yang hadir hari ini adalah para elit Partai Golkar di Bangka  Belitung. Terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD Golkar Provinsi maupun kabupaten, kota, serta para anggota Fraksi Golkar se Babel dan anggota DPR RI, ditambah pengurus inti. Seluruh anggota Fraksi Golkar kita 30 orang plus saya dari Fraksi Golkar DPR RI, hanya satu dua orang yang berhalangan hadir,” jelasnya.

Menurut pria yang akrab disapa BPJ ini, konsolidasi, rekonsiliasi, dan revitalisasi partai hingga ke tingkat desa harus mulai dilakukan para elit Golkar karena tahapan pemilu sudah di depan mata.

Ia meminta elit Golkar Babel berambisi merebut posisi ketua DPRD di semua lini. “Kita sudah harus roadshow dan kejar posisi ketua DPRD. Harus berambisi ke situ tidak boleh tidak ambisi, jangan menunggu mari kita rebut kemenangan. Kita ini semua keluarga besar sehingga harus saling menopang dan membantu saya yakin bisa. Instruksi Pak Sekjen semua harus turun hingga ke desa,” pesan BPJ kepada peserta.

Sedangkan Erwin Aksa dalam arahannya memaparkan produk Golkar terbaru E-KTA yang sudah diterapkan di seluruh Indonesia. Disampaikan juga target-target partai dan cara-cara mencapai target tersebut agar Golkar menjadi pemenang Pilpres dan pemilu 2024.

Mantan Ketua Umum BPP HIPMI dan Wakil Ketua Umum Kadin ini menerangkan, untuk menang Pemilu, Pemilukada dan Pilpres, Partai Golkar harus menjalankan 4 pilar langkah pemenangan. Salah satunya harus bergerak lebih cepat dan lebih awal.

“Kita harus balapan lebih awal, merevolusi cara kampanye dan komunikasi serta menemukan cara baru untuk memenangkan balapan itu,” ujar Erwin.

Selain itu, jebolan University of Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat ini mengajak para peserta rakor untuk pandai mengelola relawan agar menang dalam Pemilu, Pemilukada dab Pilpres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: