Hellyana Minta Masyarakat Tetap Taati Prokes di Masa PPKM

Hellyana Minta Masyarakat Tetap Taati Prokes di Masa PPKM

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Babel, Hellyana, ikut angkat bicara soal meningkatnya jumlah kasus Covid-19 dan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Intensif yang ada di daerah.

Menurutnya, seluruh masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat meski telah mendapatkan vaksinasi.

"Kasus Covid-19 di daerah kita masih tinggi dan sangat memprihatinkan. Semoga ini menjadi perhatian kita bersama untuk selalu menjalankan prokes menjaga kebersihan dan meningkatkan imunitas tubuh," ujarnya kepada Belitong Ekspres, Rabu (14/7).

Berkenaan dengan jam operasional PPKM hingga pukul 20.00 WIB, Politisi PPP tersebut menilai waktu tersebut memang cukup singkat terutama bagi pedagang yang berjualan pada malam hari.

"Nanti kita lihat apakah PPKM akan diperpanjang atau tidak namun idealnya pukul 21.00 WIB. Kalau pukul 20.00 WIB, memang terlalu cepat bagi mereka yang memang buka atau berjualannya pada malam hari," katanya.

Oleh sebab itu, Anggota DPRD Provinsi Babel ini menyarankan agar para pedagang dapat berjualan atau membuka usahanya lebih awal, namun tetap selalu menjalankan protokol kesehatan serta menjaga jarak.

"PPKM Mikro tujuannya baik, semoga bisa menjaga harmonisasi dengan masyarakat maupun para pelaku ekonomi. Semoga dengan adanya musibah ini kita bisa lebih menjaga dan memperhatikan satu dengan yang lainnya," pungkasnya. (rez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: