Isyak Meirobie akan Pimpin Klub Belitong FC

Isyak Meirobie akan Pimpin Klub Belitong FC

TANJUNGPANDAN - Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie akan menjadi ketua Klub Sepakbola Belitong FC. Hal itu diungkapkan Pembina Belitong FC Muhammad Hatta, kepada Belitong Ekspres, Rabu (23/6) kemarin.

Belitong FC saat ini berlaga di Liga 3 kompetisi PSSI Zona Bangka Belitung (Babel). Tim kebanggaan urang Belitung ini terakhir berkiprah di dunia sepakbola atau mengikuti kompetisi, pada tahun 2016 lalu.

"Alhamdulillah sekarang Belitong FC akan dipimpin oleh Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, dalam waktu dekat akan ada pertemuan," kata pemilik salah satu toko Aparel di Tanjungpandan.

Di Indonesia saat ini banyak artis maupun pengusaha yang membeli klub sepakbola. Seperti Raffi Ahmad yang membeli Rans Cilegon, Kaesang Pangarep membeli saham Persis Solo dan Atta Halilintar membeli saham PS Pati.

Selain itu, di lingkungan pengusaha juga ada nama Erik Thohir ke Persis Solo dan Putra Siregar (PS Pati). Kemudian saat ini artis Gading Marten juga membeli klub asal Tangerang, yakni Persikota.

Mereka membeli klub sepakbola dengan tujuan untuk memajukan pesepakbolaan di tahan air dan mengaet sejumlah sponsor untuk berbisnis di klub tersebut. Apakah Isyak memiliki tujuan yang sama dengan mereka?

Orang nomor dua di Belitung ini hanya bisa tersenyum ketika dikonfirmasi, kebenaran berita itu. "Kita tunggu rapat Minggu depan. Intinya kita akan berbuat yang terbaik," kata Isyak kepada Belitong Ekspres.

Ketika disinggung mengenai target Belitong FC di Liga 3, lagi-lagi dia masih enggan berkomentar. Termasuk adanya kabar mendatangkan sejumlah pemain luar ke Belitung. "Nanti akan kita rumuskan," pungkasnya. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: