Naas, Warga Perawas Tewas Karena Hindari Jalan Berlubang

Naas, Warga Perawas Tewas Karena Hindari Jalan Berlubang

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN - Hendak pergi berkebun, wanita bernama Gunantang (45) warga Perawas Tanjungpandan, Belitung, tewas kecelakaan. Peristiwa kecelakaan tunggal ini terjadi di jalan Raya Petikan, Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Badau, Rabu (14/7).

Selain itu, motor matic yang dikendarai korban juga mengalami kerusakan cukup parah. Saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti, dan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih menjelaskan, kronologis kejadian bermula saat korban melaju menggunakan motornya dari arah Membalong hendak menuju ke Badau, untuk berkebun.

Sesampainya di lokasi, korban berusaha menghindari jalan yang rusak. Namun apesnya, saat itu motor yang dikendarainya oleng. Hingga menyebabkan korban terjatuh di jalan aspal.

"Setelah itu, korban terpental dengan posisi terlingkup. Hingga menyebabkan korban mengalami luka di dada. Serta bagian tubuh lainnya," kata AKP Dwi Purwaningsih kepada wartawan.

Akibat kecelakaan tersebut, korban sempat tidak sadarkan diri. Sehingga wanita ini meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Warga mengetahui hal tersebut langsung membawanya ke RSUD dr H Marsidi Judono.

Setelah itu, warga memberitahukan ke Polsek Badau dan Satlantas Polres Belitung. Polisi yang mendapat informasi itu langsung menuju ke lokasi, untuk melakukan evakuasi dan olah TKP.

Atas peristiwa tersebut, AKP Dwi menghimbau kepada masyarakat, agar berhati-hati saat berkendara. Apalagi beberapa hari ini, Belitung Diguyur hujan deras. Sehingga menyebabkan jalan licin.

"Kami juga berpesan, sebelum berangkat kerja atau perjalanan jauh, tolong di cek kondisi kendaraan. Selain itu dilihat juga kondisi badan. Jika sakit jangan berpergian jauh," pesan AKP Dwi. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: