Pemdes Aik Ketekok Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman

Pemdes Aik Ketekok Salurkan Bantuan untuk Warga Isoman

belitongekspres.co.id, TANJUNGPANDAN - Pemerintah Desa (Pemdes) Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan vitamin kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), Kamis (15/7) kemarin.

Bantuan sembako itu diberikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Aik Ketekok Antoni bersama Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Aik Ketekok.

"Hari ini kita menyambangi salah satu rumah warga di Dusun Aik Ketekok, RT 26, RT 02 yang terpapar virus Covid-19 untuk kita berikan bantuan," kata Antoni kepada Belitong Ekspres.

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga memasang stiker bahwa penghuni rumah tersebut sedang menjalani isolasi mandiri. "Saat ini terdapat 16 warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," ujarnya.

Antoni berharap, bantuan tersebut yang diberikan bisa membantu meringankan beban keluarga yang bersangkutan, karena tidak bisa bekerja mencari uang untuk menyambung hidup mereka.

"Saat ini ada 16 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Mereka semua terus kita pantau dan kita semangati dan mereka semua sangat kooperatif dengan tidak berpergian dan keluar rumah selama isolasi mandiri," terangnya.

Oleh sebab itu, Antoni berharap agar warga sekitar atau tetangganya untuk ikut membantu dan saling tolong menolong.

"Jika mereka meminta bantuan untuk dibelikan makanan atau sesuatu maka tolong bantu lah, namun tetap dengan protokol kesehatan menjaga jarak dan tidak bersentuhan langsung," tukasnya. (rez)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: