Pertemuan Bilateral di Belitung, Singapura Tertarik Datangkan Pesawat

Pertemuan Bilateral di Belitung, Singapura Tertarik Datangkan Pesawat

Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Merobie, saat melihat Produk UMKM yang dipamerkan di Sheraton Belitung Resort.--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SIJUK - Pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dan Singapura diselenggarakan di Sheraton Resort Belitung, Kecamatan Sijuk, Jumat (10/6) kemarin.

Dari pemerintah Indonesia pertemuan diwakili oleh Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional Kemenko Perekonomian Edi Prio Pambudi.

Sedangkan dari pemerintah Singapura pertemuan bilateral diwakili oleh Permanent Secretary Ministry of Trade and Industry Singapore, Gabriel Lim.

Pada kesempatan itu, Kemenko Perekonomian memperkenalkan sektor Pariwisata Belitung. Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Belitung, juga dipamerkan.

"Pertemuan bilateral ini membahas beberapa kelompok kerja antara Indonesia dan Singapura," kata Edi Prio Pambudi, kepada Belitong Ekspres di Sheraton Resort Belitung.

Edi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut membahas tentang sektor pariwisata dan penunjang transportasi. Itulah, alasan acara ini dilaksanakan di Belitung.

"Biasanya kita gelar di Jakarta. Namun kali ini, kita pilih Belitung untuk membangkitkan sektor Pariwisata. Pemerintah Singapura sangat senang," jelasnya.

Dia mengungkapkan, mengenai bisnis transportasi, Indonesia menawarkan penerbangan internasional dari Singapura ke Tanjungpandan. Hal itu pun direspon positif oleh Pemerintah Singapura. "Mereka tertarik untuk mendatangkan pesawatnya dari Singapura ke Tanjungpandan Belitung," pungkas Edi. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: