PGSI Belitung Bangga, Atlit Gulat Berlaga di PON Papua 2021

PGSI Belitung Bangga, Atlit Gulat Berlaga di PON Papua 2021

TANJUNGPANDAN - Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Cabang Belitung, Mirza Dalyodi bangga karena 1 atlitnya ikut dalam Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX Tahun 2021. Irma Apriyanti atlit Gulat Belitung yang satu-satunya memakili Provinsi Babel di PON Papua.

"Kabupaten Belitung harus bangga, karena kita punya prestasi di bidang gulat. Dan prestasi itu akan kita ukir yakni mengirimkan satu atlit kita yang akan mewakili Provinsi Babel di PON Papua," kata Mirza kepada Belitong Ekspres, Rabu (7/7).

Mirza berharap semua dukungan dari masyarakat Provinsi Babel dan terkhusus Belitung untuk memberikan dukungan kepada pengurus dan atlit yang akan berlaga. Sehingga mereka termotivasi bisa menorehkan nama besar kabupaten Belitung di bidang gulat di seluruh Indonesia.

"Kami sedang melakukan persiapan terus, koordinasi dengan pihak Koni Babel dan pengurus gulat provinsi, dan kami terus berbenah, latihan terus dijalankan," ujar Mirza yang juga anggota DPRD Belitung.

Dia menuturkan, memang dalam perolahragaan ini hampir rata-rata Belitung minim fasilitas dan sarana prasarana. Akan tetapi itu tidak menjadi penghalang bagi atlit Gulat untuk berprestasi.

Dia menambahkan, saat ini PGSI Belitung lagi menyusun jadwal untuk pengukuhan kepengurusan. Setelah itu mereka akan buat program kerja PGSI Belitung selama satu periode kepengurusan. Sehingga diharapkan akan muncul terus generasi-generasi terbaik di bidang Gulat ini.

"Program itu dibagi per tahun, nah di situlah kita punya program kegiatan, dan kita bisa alokasi berapa besar dana untuk kegiatan itu. Dan kegiatan itu diharapkan bisa mencari bibit-bibit gulat di Belitung ini," sebutnya.

Sementara itu atlit Gulat Putri Irma Apriyanti mengatakan tampil di PON Papua merupakan kebangaan tersendiri bisa membawa nama Babel di kancah olahraga tertinggi di Indonesia.

Sebab, hanya diselenggarakan dalam 4 tahun sekali dan mereka mempunyai target tersendiri untuk mendapatkan mendali di PON Papua 2021 Oktober mendatang.

"Persiapan sejauh ini sudah di tahan persiapan khusus dan lebih banyak sparing-sparing untuk mempersiapkn pertandingan nanti," kata Putri kepada Belitong Ekspres.

Menurut warga Tanjung Binga ini, sebelum tampil di PON, ia ikut babak kualifikasi PON di Jakarta bulan Oktober 2019 bersama rekan-rekan yang lain, dan akhirnya dirinya meraih tiket untuk tampil di PON tersebut.

"Di PON 2021 mendatang, nanti saya turun di kelas 76 Kg gaya bebas putri, yang di kelas ini mempunyai salah satu pegulat naturalisasi dari romania atlit Kalsel," tukasnya. (dod)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: