Sanem Ingatkan BPN Belitung Hati-Hati Tangani Masalah Tanah

Sanem Ingatkan BPN Belitung Hati-Hati Tangani Masalah Tanah

TANJUNGPANDAN - Setelah beberapa bulan direnovasi, Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Belitung akhirnya diresmikan. Peresmian kantor BPN di Jalan Sriwijaya Tanjungpandan ini, dilakukan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh, Rabu (30/6).

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengucapkan selamat kepada para pegawai yang bekerja di kantor pertahanan tersebut. Dengan adanya kantor baru ini dia berharap pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan.

Pria yang akrab disapa Sanem juga mengingatkan BPN agar lebih berhati-hati dalam menangani permasalahan tanah. Sebab, di Belitung permasalahan tanah sering kali terjadi. Bahkan adanya permasalahan ini sering menyebabkan konflik.

"Masalah tanah yang paling sering terjadi yakni masalah tumpang tindih surat menyurat. Oleh karena itu, Kantor Pertanahan harus hati-hati dalam hal ini," kata Sanem usai meresmikan Kantor BPN Belitung, kepada Belitong Ekspres.

Kata Sanem untuk saat ini di Kabupaten Belitung sudah ada Program Ketarap. Yakni tujuannya untuk menata persoalan tanah berbasis ITE. Sehingga kedepan, tidak ada lagi permasalahan tumpang tindih surat menyurat tanah.

"Selain itu, kami juga sudah memberikan pelatihan kepada para kepala desa di Belitung dalam menangani segala kasus yang ada kaitannya dengan masalah pertanahan," pungkasnya. (kin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: