Alhamdulillah, Siswa SD dan SMP Belitung 2022 Lulus 100 Persen

Alhamdulillah, Siswa SD dan SMP Belitung 2022 Lulus 100 Persen

Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung Soebagio--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Siswa SD dan SMP di Kabupaten Belitung tahun 2022 lulus 100 persen. Hal itu berdasarkan hasil kelulusan yang dibagikan kepada siswi-siswa SD dan SMP, Rabu (15/6).

"Alhamdulillah SD dan SMP Belitung angka kelulusan tahun 2022 mencapai 100 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung Soebagio kepada Belitong Ekspres.

Menurut Soebagio, untuk SD sebanyak 3103 siswa-siswi di 5 kecamatan di Kabupaten Belitung lulus semua. Sedangkan SMP dari 32 sekolah dan 2770 peserta ujian juga semuanya lulus 100 persen. Hasil itu diumumkan langsung oleh tingkat satuan pendidikan masing-masing.

"Jadi hari ini kita sudah mengeluarkan hasil ujian siswa-siswi sesuai dengan kalender pendidikan kita, bersamaan SD kelas 6 dan SMP kelas 9," jelas Soebagio.

Ia menerangkan kriteria kelulusan siswa-siswi itu yakni mereka sudah mengikuti seluruh rangkaian belajar mengajar sekolah, serta mengikuti ujian dan memiliki kriteria kemampuan dengan nilai cukup atau baik.

"Itu diserahkan ke sekolah masing-masing, dan alhamdulillah hasilnya kita dapatkan berhasil 100 persen tingkat SD dan SMP," terang Bagio sapaan karib Soebagio

Hasil itu sangat membanggakan. Sebab proses pembelajaran selama masa pandemi Covid-19 itu merupakan suatu tantangan tersendiri bagi siswa-siswi, baik secara pembelajarannya melalui daring. 

Apalagi tugas yang diberikan oleh guru. "Ternyata memang siswa-siswi kita mampu melewati proses itu, dan berhasil," paparnya.

Kemudian Bagio menghimbau agar siswa-siswi yang telah lulus itu baik SD maupun SMP agar segera mendaftarkan diri ke jenjang satuan pendidikan selanjutnya.

"Silahkan untuk mendaftarkan ke sekolah yang dituju berdasarkan dengan kriteria juknis yang telah ditetapkan melalui pedoman PPDB Kabupaten Belitung tahun ajaran 2022/2023," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: