Liga Bupati Belitung Cup 2022 Segera Bergulir, Pendaftaran Gratis Total Hadiah Rp 57 Juta

Liga Bupati Belitung Cup 2022 Segera Bergulir, Pendaftaran Gratis Total Hadiah Rp 57 Juta

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Belitung Sukaria-Foto: Doddy Pratama-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kompetisi Sepak Bola Liga Bupati Belitung Cup tahun 2022 segera bergulir. Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Kabupaten Belitung menggulirkan Liga Bupati Cup 2022 guna menggairahkan kembali olahraga kulit bundar tersebut.

" Masyarakat sudah rindu dengan kompetisi sepak bola di Kabupaten Belitung, maka kita adakan Liga Bupati Belitung Cup tahun 2022," kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Belitung Sukaria kepada Belitong Ekspres, Kamis (16/6) kemarin.

Menurut Sukaria, koordinasi pelaksanaan maupun regulasi pertandingan tetap mengacu pada Askab PSSI Kabupaten Belitung. Ia menyebutkan rencananya pelaksanaan Bupati Cup Belitung akan menerapkan pemain-pemain usia 21 tahun ditambah 5 pemaian senior dalam satu club.

"Kita mengundang 2 tim dari 5 kecamatan, terserah gimana kecamatan nanti. Kalau mereka sudah ada liga atau event, ya pemenang 1 dan 2 akan diutus, tapi kalau belum ya nanti mereka milih perwakilan tiap kecamatan," jelasnya.

Sukaria melanjutkan, Liga Bupati Belitung Cup akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 15 Agustus mendatang di Stadion Pangkallang, Tanjungpandan. Saat ini mereka sudah menyiapkan lapangan untuk kompetisi sepak bola tersebut.

"Kita sudah menyebarkan undangan ke 5 kecamatan, insyaallah setelah ini kita akan rapat untuk pemantapan regulasi pertandingan dengan Askab Belitung nanti," terangnya.

Kata Sukaria, pendaftaran Liga Bupati Cup 2022 itu tidak dipungut biaya alias gratis untuk club yang berpartisipasi. Sedangkan total hadiah yang disiapkan panita senilai total Rp 57,6 juta.

" Kita coba untuk menggairahkan animo masyarakat, mereka sudah rindu, dan penonton masuk gratis. Tapi kita akan koordinasi dulu dengan Polres Belitung tentang regulasi jumlah penonton dan kapasitasnya," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: