Romlan Minta Pemda Bangka Lebih Kreatif Meningkatkan PAD

Romlan Minta Pemda Bangka Lebih Kreatif Meningkatkan PAD

Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Romlan Dorong pembangunan akses jalan dan jembatan di Belinyu-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SUNGAILIAT - Politisi Golkar Romlan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bangka lebih kreatif dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bangka ini menyoroti hal tersebut karena PAD Kabupaten Bangka setiap tahunnya selalu tidak mencapai target yang diharapkan.

BACA JUGA:Benar-benar Durhaka, Jamal Mirdad Tega Habisi Nyawa Ibu Kandung

Oleh karena itu, Romlan berharap adanya peningkatan PAD kabupaten Bangka mencapai target sesuai yang diharapkan pada tahun 2022 ini.

"Ini juga mengingat di tahun-tahun sebelumnya selalu tidak tercapai," ungkap Politisi Golaritu kepada wartawan saat diwawancarai Jumat, 24 Juni 2022.

Selain itu, Romlan juga meminta kepada pihak Pemda untuk terus berinovasi dan kreatif dalam memenuhi target PAD Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Warga Mesuji Lampung Diringkus Satres Narkoba Polres Beltim Karena Sabu-sabu

Kemudian, ia juga menyinggung soal upaya yang harus dilakukan pihak eksekutif atau Pemda Kabupaten Bangka. Salah satunya merubah Perda yang berhubungan dengan PAD.

"Saya kira, langkah yang harus dilakukan dalam upaya meningkatkan PAD kita yakni, merubah Perda yang  berhubungan dengan Pendapatan Asli Daerah," katanya.

BACA JUGA:838 Peserta Lulus SBMPTN UBB, Registrasi Ulang Hingga 4 Juli 2022

Menurut Romlan ada beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang harus ditinjau ulang. Diantaranya Perda tentang retribusi dan aset Pemda yang dijadikan tempat usaha yang disewakan. 

"Hal yang mesti dirubah salah satunya Perda retribusi dan tempat usaha sewa yang menjadi Aset Pemda," tuturnya.

Jika hal itu bisa dilakukan oleh Pemda dan didukung oleh legislatif, maka upaya dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Bangka akan berhasil secara bertahap. (rel)

Sumber: