AP II Meriahkan Belitung Expo 2022, Salurkan Bantuan Rp 400 Juta ke UMKM

AP II Meriahkan Belitung Expo 2022, Salurkan Bantuan Rp 400 Juta ke UMKM

SGM of Community Development Center AP II, Amirzal menyerahkan bantuan program kemitraan UMKM tahap pertama di pembukaan Belitung Expo 2022--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - PT Angkasa Pura (AP) II  Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan ikut berpartisipasi meriahkan Belitung Expo 2022 di Pantai Wisata Tanjunpendam.

Pada pembukaan acara Jumat (1/7), SGM of Community Development Center AP II, Amirzal bersama Bupati Belitung Sahani Saleh menyerahkan bantuan program kemitraan tahap pertama PT Angkasa Pura kepada para pelaku UMKM.

SGM of Community Development Center AP II Amirzal mengatakan, program kemitraan PT Angkasa Pura ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan UMKM mitra binaan agar menjadi tangguh dan mandiri.

BACA JUGA:Belitung Expo 2022 Wadah UMKM, Banyak Kreatifas Produk Unik dan Baru

"Itu juga sekaligus memberikan multi player efek untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah kerja PT Angkasa Pura II khususnya di wilayah Kabupaten Belitung," kata Amirzal.

Tahap pertama AP II menyerahkan bantuan kepada 17 UMKM yang ada di  Kabupaten Belitung. "Untuk bantuan yang kami salurkan di tahap pertama ini berjumlah sekitar kurang lebih Rp 400 juta," ujarnya.

Kata Amirzal, AP II tidak hanya memberikan bantuan permodalan. Mereka juga memberikan pelatihan dan bimbingan agar produk-produk yang dihasilkan para UMKM binaan bisa go nasional dan global.

BACA JUGA:Penjaga Warung di Tanjungpandan Tersangka Narkoba, Sabu Rp 600 Juta

Lantas untuk program tahap II pihaknya saat ini sedang menyusun produk atau bantuan apa yang akan disalurkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM.

"Harapannya agar perekonomian masyarakat semakin tumbuh dengan baik dan produk-produk yang di hasilkan oleh mitra binaan PT Angkasa Pura II juga menjadi lebih berkualitas dan berkelas," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: