Syukuran HUT ke 26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak Pontianak

Syukuran HUT ke 26, Elnusa Petrofin Gelar Khitanan Massal untuk Anak-anak Pontianak

Penyerahan bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti khitanan massal Elnusa Petrofin di di Aula Kantor Kecamatan Pontianak Utara-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan ke 26 pada 5 Juli 2022 mendatang, PT Elnusa Petrofin (EPN) Anak Usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) kembali menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Kali ini, melalui Elnusa Petrofin Peduli kegiatan CSR Khitanan Massal anak-anak digelar Aula Kantor Kecamatan Pontianak Utara, Siantan Hilir, Kota Pontianak, Sabtu (2/7) pagi. Yakni, dengan mengangkat tema “Generasi Bersih, Sehat, dan HEBAT”.

Khitanan massal di wilayah Ring 1 Integrated Terminal Pontianak itu, dihadiri langsung oleh Direktur Administrasi & Keuangan PT Elnusa Petrofin, Hanny Retno Hapsari, dan Head of Corporate Communication sekaligus penanggungjawab kegiatan CSR Perusahaan, Putiarsa Bagus Wibowo, beserta Camat Pontianak Utara Dini Eka Wahyuni.

Hanny Retno Hapsari menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 2017. Pada tahun 2019 diadakan di Palembang. Namun karena adanya pandemi Covid-19 di 2020-2021 sempat tidak dilaksanakan. 

BACA JUGA:Mengintip Ironi di Tanah Kelahiran Belitung

"Alhamdulillah di tahun 2022 ini kita mengadakan lagi di Pontianak. Khitanan massal menjadi salah satu hal terpenting untuk menciptakan generasi anak-anak, karena khitanan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Dan tentunya juga mendekatkan perusahaan dengan masyarakat sekitar wilayah operasi perusahaan," ujar Hanny.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 anak-anak dengan jenjang usia 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikuti pun berasal dari keluarga pra sejahtera dan yatim piatu dari sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Siantan Hilir. 

Prosesi khitanan massal anak-anak ini berkoordinasikan dengan pemerintah Kecamatan Pontianak Utara, agar pelaksanaannya tepat sasaran. Orang tua anak-anak dapat terbantu mengingat biaya khitan yang cukup besar bagi keluarga tersebut.

BACA JUGA:Kota Tanjungpandan Deflasi 0,03%, Dipengaruhi Harga Ikan Hingga Bawang Putih

"Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan kehadiran Elnusa Petrofin dapat berdampak baik bagi masyarakat sekitar. Kami pun menyadari bahwa perusahaan yang baik tumbuh berkembang bersama masyarakat. Dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen EPN untuk kesejahteraan sosial masyarakat sekitar," tutup Hanny.

Untuk menghibur anak-anak yang mengikuti khitanan massal, Elnusa Petrofin menghadirkan berbagai macam hiburan mulai dari music, karakter superhero, hingga ELFIN yang merupakan maskot Elnusa Petrofin.

Camat Pontianak Utara Dini Eka Wahyuni, S.STP, MT pun mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk Elnusa Petrofin. Menurut Dini, Kegiatan khitanan massal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat wilayah Siantan Hilir. 

BACA JUGA:Viral, Pernikahan Wali Kota dengan Buaya, Acaranya Meriah

Kata dia, Elnusa Petrofin juga selalu berkontribusi bagi masyarakat sekitar Pontianak Utara Selain bermanfaat bagi kesehatan. Kal ini pun betul-betul mengurangi beban ekonomi keluarga serta mewujudkan generasi bersih, sehat dan hebat sesuai dengan tema acara khitanan massal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: