Ditjen Pendidikan Islam Berikan Penghargaan kepada Bupati Beltim

Ditjen Pendidikan Islam Berikan Penghargaan kepada Bupati Beltim

Bupati Beltim Burhanudin menerima piagam dan plakat penghargaan dari Kepala Kakanwil Kemenag Provinsi Babel, Tumiran Ganefo-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI berikan penghargaan kepada Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin.

Penghargaan diberikan atas Partisipasi dan Kontribusi dalam Pengembangan dan Kebijakan Positif bagi Pendidikan Agama Islam di Sekolah di Kabupaten Beltim.

Bupati Beltim Burhanudin menerima piagam dan plakat penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bangka Belitung (Babel), Tumiran Ganefo.

“Sebanarnya saya kaget dengan dengan penghargaan ini, karena kontribusi yang kami lakukan ini adalah bentuk komitmen kami terhadap Pendidikan Agama Islam,” ujar Burhanudin dalam acara yang digelar di Ruang Pertemuan Guest Hotel Manggar, Kamis (14/7).

BACA JUGA:Kepala Basarnas Babel Kunjungan ke Beltim, Berencana Tempatkan 1 Kapal

Atas nama pribadi dan Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Beltim, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kemenag.

"Khususnya kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Babel dan jajarannya atas penghargaan yang diberikan kepada kami,” ucap pria yang akrab disapa Aan.

Sebelumnya, Pemkab Beltim memberikan bantuan kepada 17 orang Guru PAI di wilayah Kabupaten Beltim menggunakan dana APBD.

BACA JUGA:Amburadul, Parkir Bandara H.AS Hanandjoeddin Banyak Menuai Keluhan, Ini Komitmen AP II

Bantuan diberikan untuk Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) yang dilaksanakan bekerja sama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Semoga dengan dana kontribusi ini dapat meringankan beban para guru peserta PPG PAI Kabupaten Beltim. Sehingga mereka dapat fokus dalam mengikuti setiap tahap pembelajaran dan mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Aan.

Aan juga menyampaikan komitmennya serta mengajak berbagai pihak, terutama para tokoh masyarakat untuk peduli dengan pendidikan di Beltim.

BACA JUGA:Kalian Wajib Tahu, 4 Khasiat Minum Kopi Campur Minyak Kelapa

Sebab, pendidikan agama anak-anak Beltim penting untuk merawat moralitas generasi masa depan Beltim dari acaman degradasi moral. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: prokom setda beltim