Akses Jalan dan Jembatan Belinyu Tidak Standar, Romlan Dorong Segera Diperbaiki

Akses Jalan dan Jembatan Belinyu Tidak Standar, Romlan Dorong Segera Diperbaiki

Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Romlan Dorong pembangunan akses jalan dan jembatan di Belinyu-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SUNGAILIAT - Akses jalan dan jembatan di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, kini sudah tidak standar lagi dan perlu segera diperbaiki.

Hal itu mengingat lalu lintas akses jalan dan jembatan tersebut sudah padat. Selain itu, pembangunan infrastruktur ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Romlan mendorong pembangunan peningkatan jalan dan jembatan di Kecamatan Belinyu, segera dilakukan dan menjadi prioritas.

BACA JUGA:Kawasan Hutan Hancur Akibat Tambang Ilegal, Ketua DPRD Belitung: Tindak Tegas

"Kami usulkan pembangunan jalan ini untuk meningkatkan akses jalan dan jembatan. Terutama jembatan Bandung atau Panji dan jalan status kabupaten di Kecamatan Belinyu," kata Romlan, kepada wartawan Selasa 26 Juli 2022.

Politisi Partai Golkar Romlan juga mendukung pembangunan maupun rehabilitasi akses jalan Pelabuhan Tanjung Gudang yang akan menjadi pelabuhan skala besar.

Menurut Romlan, pihak Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Bangka bersama Balai Jalan Nasional sudah melakukan peninjauan ke lokasi.

BACA JUGA:Pemilik 8,873 Ton Timah Balok Ilegal Tangkapan Polda Babel Masih Misterius

Mereka meninjau lokasi rencana pembangunan jalan tersebut beberapa pekan lalu di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka.

Dengan peninjuan tersebut, ia berharap pembangunan infrastruktur segera dilakukan. Apalagi, kedua jembatan tersebut lebarnya kurang standar, karena merupakan akses jalan utama ke Kota Sungailiat dan daerah lainnya. 

"Harapannya ya harus cepat diperbaiki lah, mengingat jembatan tersebut kurang standard lebarnya dan pembangunan sudah lama. Apalagi jalan itu satu-satunya akses ke Sungailiat dan kota lainnya di Pulau Bangka. Hal itu kita mendorong terus Pelabuhan Tanjung Gudang jadi pelabuhan besar," pintanya.

BACA JUGA:Empat Petinggi ACT Tersangka, Dugaan Penyelewengan Dana, Gaji Per Bulannya Fantastis

Ditanya soal target pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan dimaksud, Romlan mengatakan bahwa memang hal itu baru direncanakan. Tapi ia berharap segera dilakukan pembangunannya.

"Kalau target pembangunannya belum tau karena baru diusulkan. Namun harapan kita cepat dilakukan dan manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Babel, terutama masyarakat di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka," tutupnya. (rel)

Sumber: