10 Pelaku Usaha Terima Bantuan Program Keluarga Bina Ummat Kemenag Belitung

10 Pelaku Usaha Terima Bantuan Program Keluarga Bina Ummat Kemenag Belitung

Kepala Kantor Kemenag Belitung H Masdar Nawawi menyerahkan bantuan program Keluarga Bina Ummat kepada 10 orang pelaku usaha keluarga-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Sebanyak 10 orang pelaku usaha keluarga mendapatkan bantuan dana program Keluarga Bina Ummat dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung. 

Kepala Kantor Kemenag Belitung H Masdar Nawawi menyerahkan bantuan secara simbolis yang disaksikan Penyelenggara Zakat dan Wakaf serta Kepala KUA Kecamatan Tanjungpandan.

"Alhamdulillah bantuan program Keluarga Bina Ummat berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta sudah kita serahkan di Kantor KUA Kecamatan Tanjungpandan, Selasa (27/7) kemarin," Masdar Nawawi.

BACA JUGA:KPU Beltim Buka Help Desk, Layanan Konsultasi Partai Politik

Penerima bantuan ini sebelumnya sudah menerima asesmen dan telah diverifikasi oleh Tim Seleksi Penerima Bantuan Ummat Kemenag, sebagai pilot projek dari revitalisasi KUA Kecamatan Tanjungpandan tahun 2022.

Karena itu, Masdar berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan proposal yang disampaikan kepada Tim Verifikasi dan Penza Kemenag Kabupaten Belitung.

"Saya juga berpesan, agar para pendamping bisa mendampingi penerima manfaat bantuan ini dan untuk kordinasi terhadap penggunaan dana tersebut, yang pada akhirnya akan ada evaluasi akhir terhadap bantuan program keluarga bina ummat ini," ujarnya.

BACA JUGA:Jafri Bersama Bupati Kunker ke RSUD Tulung Agung, Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Beltim

BACA JUGA:Yayasan Kemala Bhayangkari Hadir Berikan Perhatian ke Warga Belitung, Lakukan Sederet Bakti Sosial

Masdar menambahkan, penerima atau sasaran dari bantuan ekonomi ummat ini adalah keluarga muda usia di bawah 35 tahun ke bawah dan terdampak Covid-19 dan juga kelompok binaan penyuluh dan dhuafa yang mereka memiliki usaha dan ekonomi.

“Yang tidak kalah pentingnya adalah mereka yang mempunyai jiwa nasionalisme dan merekapun komitmen terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ),” pinta Masdar yang juga mantan Ketua PC GP Ansor Belitung tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: