Baznas Belitung Sosialisasi dan Salurkan Zakat di Kecamatan Selat Nasik

Baznas Belitung Sosialisasi dan Salurkan Zakat di Kecamatan Selat Nasik

Baznas Kabupaten Belitung saat menyalurkan zakat di Kecamatan Selat Nasik-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SELAT NASIK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung lakukan sosialisasi dan salurkan zakat di Kecamatan Selat Nasik.

Ketua Baznas Belitung Firmansyah Ishak mengatakan, kegiatan sosialisasi dan penyaluran zakat di Kecamatan Selat Nasik telah dilakukan pada Rabu (27/7) lalu.

Kegiatan tersebut merupakan program bidang pengumpulan dan bidang pendistribusian zakat yang ada di Baznas Kabupaten Belitung. 

BACA JUGA:Permentan Batasi Pupuk Subsudi, akan Berdampak Buruk Bagi Petani di Babel

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan bidang sosialisasi zakat agar supaya seluruh elemen  masyarakat mengetahui tentang penting zakat. 

Firmansyah memberikan pemahaman bahwa zakat bukan hanya zakat fitrah yang selam ini ditunaikan masyarakat tiap akhir bulan Ramadan.

"Akan tetapi masih banyak lagi zakat yang wajib ditunaikan oleh seorang Muslim. Diantaranya adalah zakat maal dan profesi," kata dia kepada Belitong Ekspres, Kamis (28/7). 

BACA JUGA:Update Kasus Penyelewengan ACT, Donasi Capai Rp 2 Triliun, 'Disunat' Ratusan Miliar

Menurut Firmansyah, Baznas Kabupaten Belitung menyampaikan sosialisasi bersama aparatur kecamatan dan desa di Kecamatan Selat Nasik.

"Kami juga didampingi Camat Selat Nasik Azari, wakil ketua 1 Muhammadiah, wakil ketua 2 Noval Syaihendra, serta wakil ketua 4 Indra Syarifi," tuturnya.

Selain melakukan sosialiasi zakat, Baznas menyalurkan bantuan kepada masyarakat fakir dan miskin yang berada di Kecamatan Selat nasik, Pulau Mendanau.

BACA JUGA:Perdana Ajang Balap Sepeda Internasional di Belitung, Digelar September 2022

Adapun bantuan diberikan kepada 95 orang mustahiq. Masing-masing 35 orang Desa Selat Nasik, 30 orang Desa Petaling dan 30 orang Desa Suak Gual. 

Bantuan kali ini langsung diserahkan oleh Pimpinan Baznas Belitung. Sebab biasanya selama pandemi Covid-19 bantuan hanya dititipkan melalui ekspedisi. Tiap-tiap desa diberikan tanggung untuk menyerahkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: