Nasdem Beltim Selesai Input Sipol, Kepengurusan 100 Persen

Nasdem Beltim Selesai Input Sipol, Kepengurusan 100 Persen

Foto bersama Kepengurusan DPD Partai Nasdem Beltim usai menyelesaikan input Sipol data kepengurusan--

BELITONGEKSPES.CO.ID, MANGGAR - Kepengurusan DPD Partai Nasdem Belitung Timur (Beltim) telah menyelesaikan input Sipol data kepengurusan, baik ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa.

Hal ini tidak terlepas dari instruksi DPP Partai Nasdem yang menginginkan input data kepengurusan melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU RI dapat diselesaikan sebelum masa pendaftaran.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Beltim, Subandri mengatakan, dari awal untuk persiapan pendaftaran di KPU Pusat, DPP Partai Nasdem menginstruksikan kepada seluruh pengurus DPD se Indonesia untuk menginput Sipol sudah dilakukan selama 3 minggu.

Alhamdulillah, DPD Nasdem Beltim untuk administrasi kepengurusan mulai dari DPD, DPC dan DPRT sudah menginput 100 persen," ungkap Subandri saat menyaksikan pendaftaran Partai Nasdem di KPU pusat,  Senin (1/8).

BACA JUGA: Operasi Katarak Gratis Rudi Center di Belitung, Rudianto Bersyukur Bisa Kembali Digelar Pasca Pandemi

Pria yang akrab disapa Jeli itu menjelaskan, saat ini DPD Partai Nasdem Beltim sedang mempersiapkan penyusunan struktur organisasi sayap guna menyusun kekuatan menuju pemilu 2024.

Selain itu, konsolidasi partai di setiap tingkatan akan digencarkan guna memenangkan Partai Nasdem besutan Surya Paloh tersebut.

"Langkah pertama yang dilakukan oleh DPD Nasdem Beltim untuk memenangkan pemilu 2024 adalah kami terbuka merekrut putra putri khususnya Beltim bergabung dengan Partai Nasdem untuk mencalonkan diri di pemilu 2024," jelasnya.

Dikatakan Jeli, DPD Partai Nasdem Beltim menargetkan 2 kursi setiap daerah pemilihan untuk DPRD Kabupaten, 2 kursi daerah pemilihan untuk DPRD Provinsi dan mendukung calon di DPR RI.

BACA JUGA:Sumatera Ekspres Meluncurkan Koran Online, Terobosan Baru Manjakan Pembaca

"Memang itu tidak masuk akal tapi kami akan melakukannya dengan cara masuk akal karena kami mengandeng calon-calon yang punya potensi. Kami terbuka untuk siapapun termasuk kader partai lain untuk bergabung sampai hari ini," sebut Jeli.

Beberapa kader partai lain yang dipastikan bergabung dan berpotensi mencalonkan diri pada pemilu 2024 adalah mantan anggota DPRD Beltim dari Partai Hanura dan mantan ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa.

"Ketertarikan dengan Nasdem disamping kepengurusan yang ada di DPD solid, saya melihat keterwakilan di parlemen. Nasdem memiliki kursi yang cukup lumayan sampai ke Provinsi dan Kabupaten," ujar Ardian mantan anggota DPRD Beltim dari Partai Hanura.

BACA JUGA:Kasus Perundungan Pelajar Menempuh Jalan Damai, Unit PPA Polres Belitung Lakukan Mediasi

Sumber: