Dukung Penuh, Bandara H.AS Hanandjoeddin Pastikan Siap Terima Delegasi G20 Belitung

Dukung Penuh, Bandara H.AS Hanandjoeddin Pastikan Siap Terima Delegasi G20 Belitung

Executive General Manager (EGM) PT AP II Cabang Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Khaerul Assidiqi--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Belitung pastikan siap terima Delegasi G20 di Belitung pada 7-9 September mendatang.

Pihak Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin saat ini telah mempersiapkan dukungan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 Belitung, baik dari sisi internal dan eksternal. 

"Berbagai persiapan dukungan untuk sisi Internal seperti peningkatan fasilitas, pelayanan, dan infrastruktur," kata Executive General Manager (EGM) PT AP II Cabang Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin Khaerul Assidiqi kepada Belitong Ekspres, kemarin.

Sedangkan persiapan dari sisi eksternal dengan berkoordinasi dan berkomunikasi intens dengan pemerintah daerah Belitung serta Lanud H.AS Hanandjoeddin.

BACA JUGA:Kuota Haji Beltim 2022 Hanya 3 Orang, Ketua Komisi I DPRD Kecewa

"Nanti untuk delegasi VIP nantinya juga sebagian akan melalui Base Ops Lanud ASH. Saat ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, sebab AP 2 dukung penuh pelaksanaan G20 ini," ujar Khaerul Assidiqi.

Dia melanjutkan, selaku pintu gerbang daerah Pulau Belitung, Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin melakukan beberapa peningkatan fasilitas.

Seperti Overlay Runway, Beautifikasi terminal penumpang, perapihan Taman Sisi Udara, Land Mark Bandara, pembuatan memorable corner, Meja Counter Check In, serta perapihan akses di sisi darat dan lain-lainnya.

BACA JUGA:Nasdem Beltim Selesai Input Sipol, Kepengurusan 100 Persen

Maka dari itu, pihak Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin optimis bahwa persiapan telah dilakukan secara optimal.

Di sisa waktu yang ada menjelang event, Bandara H.AS Hanandjoeddin juga mempersiapkan skema operasi dan layanan. Terutama ketika nanti kedatangan delegasi, seperti pengaturan parkir pesawat, Flow delegasi dan support Hospitaly staf. 

"Selain itu, kita juga mempersiapkan personil dan pemastian terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan sesuai regulasi dan ketentuan. Agar delegasi merasa aman dan nyaman ketika sampai di Bandara H.AS Hanandjoeddin," terangnya.

BACA JUGA: Operasi Katarak Gratis Rudi Center di Belitung, Rudianto Bersyukur Bisa Kembali Digelar Pasca Pandemi

Ia tentunya berharap, agar pelaksanaan G20 di Belitung ini bisa berjalan lancar. Proses Keberangkatan dan kedatangan delegasi berjalan lancar sesuai dengan yang telah direncanakan.

Sumber: