Pemda Beltim Berikan Pelatihan Kapasitas Dewan Hakim MTQH

Pemda Beltim Berikan Pelatihan Kapasitas Dewan Hakim MTQH

Pelatihan Dewan Hakim se Kabupaten Beltim yang digelar di Hotel Guest, Selasa (2/8) kemarin.--

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung Timur (Beltim) berikan pelatihan kepada Dewan Hakim yang akan bertugas pada kegiatan MTQ tingkat Kabupaten.

Pelatihan digelar di Hotel Guest Manggar dengan peserta berasal dari Dewan Hakim se Kabupaten Beltim, Selasa (2/8). Narasumber dari Dewan Hakim Nasional dihadirkan dalam pelatihan tersebut.

Mewakili Bupati Beltim, Asisten I Setda Sayono mengungkapkan Pemda berupaya memberikan pelatihan guna meningkatkan peran Dewan Hakim dalam memperbaiki para qori-qoriah.

Melalui kepengurusan Lembaga Pengembangan Tilawah Qur'an dan Hadist (LPTQH) Kabupaten selaku pelaksana kegiatan, Bupati memberikan apresiasi dan penghargaan. Sebab pelatihan Dewan Hakim terlaksana kali pertama.

BACA JUGA:Liga Bupati Belitung Cup 2022 Bergulir, Partai Pembuka Sijuk 2 Permalukan Selat Nasik 1

"Saya juga turut mengapresiasi kerja keras rekan-rekan LPTQH yang berhasil mendatangkan narasumber nasional dalam kegiatan pelatihan Dewan Hakim kali ini," ujar Sayono kepada Belitong Ekspres.

Menurut Sayono, Bupati juga menegaskan pelatihan Dewan Hakim sebagai bentuk komitmen serius dari LPTQH Kabupaten Beltim.

Dalam hal ini untuk memberikan pembinaan kepada Dewan Hakim yang bukan hanya menilai tetapi ikut andil dalam meningkatkan prestasi qori-qoriah Beltim di tingkat Provinsi maupun nasional.

Karenanya, para Dewan Hakim yang juga pembina MTQH di tingkat Kecamatan dapat memahami teknis pelaksanaan dan penjurian MTQH di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga nasional.

BACA JUGA:Rudianto Tjen Bahagia Ratusan Pasien Sukses Operasi Katarak, Warga Pulau Belitung Ucapkan Terima Kasih

"Tidak kalah pentingnya dengan pembinaan para qori-qoriah adalah membantu pemerintah dalam mengentaskan buta aksara Al Qur'an di Belitung Timur," tutup Sayono. 

Sumber: