DPU Perkim Babel Kebut Infrastruktur Jalan Penunjang G20 Belitung, Akhir Agustus Harus Selesai

DPU Perkim Babel Kebut Infrastruktur Jalan Penunjang G20 Belitung, Akhir Agustus Harus Selesai

Perbaikan jalan Sriwijaya Tanjungpandan untuk menunjang pelaksanaan pertemuan G20 Belitung pada September 2022 mendatang--

BELITONGEKSPRES.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Perkim Provinsi Bangka Belitung (Babel), kebut pengerjaan perbaikan infrastruktur jalan penunjang pelaksanaan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 di Belitung.

Dua pengerjaan pemeliharaan jalan berkala sebagai dikebut sebagai bentuk dukungan persiapan tuan rumah pertemuan G20 di Belitung pada September mendatang.

Kabid Bina Marga DPU Perkim Provinsi Babel Syafran Noveri memastikan pengerjaan dua paket dengan menelan anggaran yang dialokasikan dari APBD 2021 senilai Rp 24 miliar sudah berjalan.

BACA JUGA:Firmansyah Levi Tinjau Ruas Jalan Desa Delas Air Gegas, Pastikan Infrastruktur Aman Sesuai Standar

"Sudah, sudah berjalan setelah 1 Agustus 2022 tanda tangan kontrak," jelas Syafran Noveri kepada Babel Pos (Grup Belitong Ekspres) Kamis (4/8) kemarin.

Adapun dua paket pemeliharaan jalan berkala ini, yakni jalan Sriwijaya Tanjungpadan 0,8 Km, Sijuk sepanjang 2,4 Km. Lalu jalan Perawas hingga Buding, Buding ke Manggar 3,62 Km.

Jalan pusat kota ini akan menjadi akses utama lalu lintas pertemuan perwakilan negara G20. "Pastinya delegasi akan lewat sana nantinya, maka jalan provinsi di dalam kota harus diperbaik," ujarnya.

BACA JUGA:HUT ke 168 Koba, Tasmin Tasmil Apresiasi Kemajuan Kabupaten Bangka Tengah

Untuk sekarang ini, pihaknya tak menampik faktor cuaca masih menjadi kendala terhadap pengerjaan. Oleh sebabnya pengerjaan ini akan diterus pantau seminggunya sebelum pelaksanaan G20 di September 2022.

"Kontrak pengerjaannya hingga 30 Agustus, harus selesai tepat waktu karena September pelaksanaan G20. Secara teknis kami kira selesai tepat waktu, tapi kalau terkendala cuaca mau enggak mau dikerjakan di malam hari," katanya.

Diketahui sebelumnya, DPRD Babel menyetujui anggaran baru untuk perangkat daerah Pemerintah Provinsi (Pemprov). Anggaran mendahului APBD perubahan 2022 ini senilai Rp 47 miliar sebagai penunjang pelaksaan tuan rumah pertemuan G20.

BACA JUGA:Buntut Tewasnya Brigadir J, Kapolri Copot 3 Jenderal, Periksa 25 Polisi

BACA JUGA:Nasib Apes Penjual Sayur di Belitung, Ditabrak Truk Mobil Hancur dan Nyaris Ludes Terbakar

Restu akan anggaran baru disepakati bersama terkait penambahan kegiatan baru pada Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas. Plafon Anggaran Sementara (PPAS) ini ditandangani oleh pimpinan DPRD dan Penjabat Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin pada Juni lalu.

Sumber: