Bambang Patijaya Ucapkan Belasungkawa, Laka Tambang di Matras Telan Korban Nyawa

Bambang Patijaya Ucapkan Belasungkawa, Laka Tambang di Matras Telan Korban Nyawa

Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya menyambangi keluarga korban meninggal dunia akibat laka tambang di Matras -Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, SUNGAILIAT - Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Patijaya ucapkan belasungkawa terhadap kejadian laka tambang di Matras yang telan korban nyawa.

Ucapan belasungkawa disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bangka Belitung Belitung (Babel) saat menyambangi kediaman keluarga korban laka tambang, Sabtu 13 Agustus 2022.

Bambang Patijaya sebelumnya mendapat kabar salah satu pekerja tambang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja di kawasan IUP PT Timah Tbk Matras, Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Anggota Polisi yang Diamankan Terkait Pembunuhan Brigadir J Bertambah Jadi 16 Orang

"Hari ini, saya berkunjung ke kediaman korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja penambangan timah di Matras. Saya melihat kondisi keluarga korban sekaligus menyampaikan ucapan belasungkawa," kata Bambang Patijaya kepada awak media.

Dalam kunjungan ini didampingi oleh Sekretaris Golkar Babel, Eddy Iskandar, Ketua fraksi Partai Golkar DPRD Babel, Heryawandi, Ketua ampg Babel, Bram Pranata, Ketua BMK Babel, Putra Dwijasa dan Ketua AMPI Babel, Prima Kurnia.

Kunjungan dilakukan pada akhir masa reses DPR RI. Menurut Bambang, kecelakaan kerja itu terjadi di dalam kawasan IUP PT Timah Tbk yang diusahakan oleh mitra perusahaan.

BACA JUGA:Bisnis Timah, Warga Kecamatan Manggar Gelapkan Uang Modal Ratusan Juta

Sebagai Anggota Komisi VII DPR RI, maka tentu kejadian ini juga menjadi perhatian serius dirinya karena telah menyebabkan terjadinya kecelakaan kerja di lokasi tambang.

"Laka yang mengakibatkan hilangnya nyawa salah seorang pekerja penambang timah di Babel akan menjadi catatan saya untuk dibahas dalam rapat Komisi VII DPR RI nantinya," ujar BPJ sapaan akrabnya.

Terlebih, korban yang meninggal dunia tersebut telah meninggalkan tiga orang anak. Bahkan diantara tiga anaknya itu baru lahir seminggu setelah meninggal orang tuanya.

BACA JUGA:10 Tips Safety Riding Honda Babel Sebelum Melakukan Perjalanan

BACA JUGA:HTI di Desa Penagan Mendapat Penolakan Masyarakat, M Ali Minta Izin PT APS Dibatalkan

"Dalam kunjungan ini kami menyampaikan tali asih kepada anak korban sebagai ungkapan turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa orang tuanya," ucapnya.

Sumber: