Lagi, Atlet PASI Beltim Mendulang Prestasi di Tingkat Nasional, Fadhli Raih Medali Emas

Lagi, Atlet PASI Beltim Mendulang Prestasi di Tingkat Nasional, Fadhli Raih Medali Emas

Fadhli Muhammad Nur (18), atlet PASI Beltim yang meraih medali emas di Kejuaraan Nasional Atletik Semarang Jawa Tengah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Lagi, atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), mendulang prestasi di tingkat Kejuaraan Nasional Atletik Semarang Jawa Tengah.

Fadhli Muhammad Nur (18), atlet PASI Kabupaten Beltim raih medali emas di nomor 400 meter gawang U20. Fadhli meraih juara pertama dengan catatan waktu 54:47 detik. 

BACA JUGA:Bambang Patijaya Ucapkan Belasungkawa, Laka Tambang di Matras Telan Korban Nyawa

Sedangkan Atlet PASI Jawa Barat (Jabar) Taufik Hidayat hanya mampu menjadi juara ke 2 dengan mengukuhkan catatan waktu 57.11 detik.  

Prestasi Fadhli menyusul Atlet PASI Beltim Shanry Diningrat (20) alias Cacan dengan meraih medali Perunggu di ajang yang sama.

“Alhamdulillah personal best, hasilnya lebih baik dari sebelumnya, dari catatan waktu pas Kejurnas Pakansari Bogor 2019 lalu. Waktu itu aku memperoleh 58:60 detik,” kata Fadhli seperti dilansir dari rilis Diskominfo Beltim, Jum’at (12/8).

BACA JUGA:Anggota Polisi yang Diamankan Terkait Pembunuhan Brigadir J Bertambah Jadi 16 Orang

Warga Desa Batu Penyu Kecamatan Gantung mengungkapkan, ikut dua nomor saat Kejurnas Atletik. Namun di nomor 400 meter, Fadhli hanya mampu lolos ke babak final.

“Aku di Kejurnas ikut dua nomor, ada lari 400M dan 400 M Gawang. Di 400 Meter hanya mampu lolos ke babak Final. Kalo spesialisnya memang di nomor 400 M Gawang,” jelas Fadhli.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga di Universitas Yogyakarta ini, sebelumnya sempat mengalami cidera di telapak kaki.

Ia mengalami cedera di bagian telapak kaki kanan akibat latihan teknik. Namun rasa sakitnya bisa ditahan selama bisa bertanding dengan maksimal.

BACA JUGA:Bisnis Timah, Warga Kecamatan Manggar Gelapkan Uang Modal Ratusan Juta

BACA JUGA:10 Tips Safety Riding Honda Babel Sebelum Melakukan Perjalanan

“Jadi tanding kemarin sebenarnya agak maksain untuk ikut. Tapi gak apa-apa setelah ini proses tappering untuk penyembuhan. No pain no gain,” ungkap Fadhli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: