DKUKMPTK Belitung Peringati Hari UMKM Nasional dengan Berbagai Kegiatan

DKUKMPTK Belitung Peringati Hari UMKM Nasional dengan Berbagai Kegiatan

DKUKMPTK Belitung peringati Hari UMKM Nasional dengan berbagai kegiatan, salahnya satu aksi donor darah-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Tenaga Kerja (DKUKMPTK) Kabupaten Belitung peringati Hari UMKM Nasional dengan berbagai kegiatan. 

Berbagai Kegiatan yang digelar seperti aksi joget balon UMKM, akustik warkop janggut, donor darah, UMKM fashion week, dan Bazzar Karnaval UMKM.

Kepala Bidang KUKM, DKUKMPTK Belitung Budi Swasta mengatakan, kegiatan itu juga guna mensukseskan Pesona Belitung Beach Festival 2022.

Aksi donor darah dilaksanakan pagi hari dan UMKM fashion week malam hari. Namun itu masih bertepatan dengan hari UMKM Nasional, Jumat 12 Agustus 2022.

BACA JUGA:Lagi, Atlet PASI Beltim Mendulang Prestasi di Tingkat Nasional, Fadhli Raih Medali Emas

Aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Belitung, guna membantu ketersedian stok darah.

"Dari kegiatan mulai pukul 08:00 hingga 11:00, kita berhasil kumpulkan 27 kantong darah," kata Budi Swasta kepada Belitong Ekspres. 

Menurut Budi, kegiatan tersebut juga mendukung suksesnya agenda Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung yaitu Pesona Belitung Beach Festival 2022. 

Untuk UMKM fashion week dengan UKM fashion show. Sambil membawa promosi produk UKM di atas catwalk yang mirip zebra cross mirip. Seperti Citayem fashion week yang nantinya diviralkan di Tik Tok. 

BACA JUGA:Bambang Patijaya Ucapkan Belasungkawa, Laka Tambang di Matras Telan Korban Nyawa

"Semoga kolaborasi bazzar UMKM dan event pariwisata bisa membangkitkan kembali roda perekonomian daerah yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19," harap Budi.

Selain itu, Budi juga berharap semakin banyak bazzar UMKM dan event lainnya. Selain membantu menggerakkan kembali roda perekonomian, juga secara langsung mengkurasi produk-produk yang dijual.

Dengan demikian, pelaku UMKM Belitung bisa intropeksi dan mengupgrade produknya. Apa yang kurang dan apa yang harus ditingkatkan lagi.

BACA JUGA:Anggota Polisi yang Diamankan Terkait Pembunuhan Brigadir J Bertambah Jadi 16 Orang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: