Pesona Belitung Beach Festival 2022 Ditutup, Bakri: Alhamdulilah Sukses

Pesona Belitung Beach Festival 2022 Ditutup, Bakri: Alhamdulilah Sukses

Batik Belitong on the Beach tampil di Pesona Belitung Beach Festival tahun 2022 di Pantai Wisata Tanjungpendam--

BELITONGEKSPRES.CO.ID,TANJUNGPANDAN - Pesona Belitung Beach Festival tahun 2022 di Pantai Wisata Tanjungpendam resmi ditutup Minggu malam (14/8). Ribuan masyarakat antusias menghadiri event tahunan Dinas Pariwisata Belitung tersebut.

Event ini dimeriahkan parade pelangi budaya pameran UMKM, lomba fashion, Batik Belitong on the Beach, lomba band, pentas tari daerah, fashion show dan walk, drama tari kolosal, gala dinner dan parade Kembang Api.

Hadir pada acara penutupan Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Maerobie, Sekda Belitung MZ Hendra Caya, unsur Forkopimda Daerah dan tamu undangan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Bakri Hauriansyah mengucapkan syukur Pesona Belitung Beach Festival tahun 2022 berjalan dengan sukses dan lancar.

BACA JUGA:Masyarakat Belitung Kecam Aksi Guru Hajar Murid SD, Jangan Main Tampar!

"Syukur alhamdulillah sukese. Event Pesona Belitung Beach Festival tahun 2022 dari 10 sampai 14 Agustus dapat berjalan dengan baik lancar serta disambut antusias oleh masyarakat," ujar Bakri.

Sebelumnya, pesona belitung beach festival tahun 2022 dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

"Kegiatan ini merupakan satu event dari 100 event di Indonesia yang dikemas dalam scan Kharisma Event Nusantara (KEN)," terangnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap event ini dapat kembali diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya. Sebab kegiatan ini memberikan efek yang baik dan positif untuk kemajuan ekonomi dan pariwisata Belitung.

"Kegiatan pesona belitung beach festival ini juga berkolaborasi dengan Dinas KUKMPTK dan kementerian," pungkas Bakri.

BACA JUGA:Aksi Guru SD Tanjungpandan Hajar Murid Viral, Kepala sekolah dan Dindikbud Belitung Bungkam

BACA JUGA:Kasus Pelecehan Seksual di Magelang, Komjen Agus: yang Tahu Allah, Brigadir J dan Bu PC

Sementara itu Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) mengapresiasi atas suksesnya pelaksanaan event Pesona Belitung Beach Festival tahun 2022 ini.

Menurut Sanem, Pesona belitung Beach Festival ini merupakan salah satu event kebanggaan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: