Pegawai Pria DPMPTSPP Beltim Unjuk Keterampilan Memasak, Meriahkan HUT ke-77 RI

Pegawai Pria DPMPTSPP Beltim Unjuk Keterampilan Memasak, Meriahkan HUT ke-77 RI

Pegawai pria DPMPTSPP Kabupaten Beltim unjuk keterampilan memasak dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI --

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Keterampilan memasak ternyata tidak hanya dimiliki oleh perempuan, tetapi pria pun tak kalah terampil. 

Seperti yang ditunjukkan para pegawai pria di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI, para pegawai pria didaulat menjadi juru masak dengan menghadirkan beragam aneka masakan nusantara. 

Ada masakan Jawa, Sunda, Palembang, Sulawesi serta Bali dan Lombok. Meski memiliki latar belakang sebagai daerah asal mereka, tentunya keterampilan memasak para pria tersebut patut diacungi jempol. 

BACA JUGA:Eks TPA Desa Dukong Lokasi Pelantikan 14 Kades Terpilih, Bupati Belitung Ingin Suasana Berbeda

BACA JUGA:Rencana Pelantikan Kades Terpilih di Eks TPA Dukong Bikin Heboh, APDESI Belitung Bersuara

Ada pindang patin, semur jengkol, lalapan sambal, ikan goreng sambal matah, ayam bakar khas bali, gulai lele khas jawa serta berbagai minuman khas.

Penilaian hasil masakan dilakukan para pegawai perempuan sambil menunggu batas waktu yang ditentukan. Kriteria penilaian meliputi kebersihan, kekompakan hingga rasa masakan dan 

Sekretaris DPMPTSPP Beltim Harli Agusta mengatakan, perlombaan memasak dengan menampilkan khas daerah merupakan keragaman kuliner nusantara.

Selain itu, perlombaan memasak menunjukkan bahwa para pria juga punya kemampuan memasak.

BACA JUGA: Karir Ferdy Sambo Tamat, Dipecat Tidak dengan Hormat, Putusan Sidang Kode Etik Profesi Polri

BACA JUGA:WPR di Babel Baru 'Angin Syurga', Ridwan Djamaluddin Tunggu Usulan Para Bupati?

"Kita ingin juga melestarikan dan mengenal masakan dari berbagai daerah di Indonesia," ujar Harli Agusta Kepada Belitong Ekspres, Jum'at (26/8).

Puncak perlombaan memasak dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Beltim sekaligus mencicipi masakan yang sudah diberi nilai oleh tim penilai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: