Kawasan Kelenteng Pasar Tanjungpandan Sempat Direndam Banjir, DPUPR Belitung Perbaiki Saluran Pembuangan

Kawasan Kelenteng Pasar Tanjungpandan Sempat Direndam Banjir, DPUPR Belitung Perbaiki Saluran Pembuangan

Titik banjir terparah yang merendam kawasan Kelenteng di Pasar Tanjungpandan, Sabtu (27/8) sore.-Kolase- Tangkapan layar

BELITONGEKSPES.CO.ID, TANJUNGPANDAN - Kawasan Kelenteng Hok Tek Che di Pasar Tanjungpandan Kabupaten Belitung, sempat direndam banjir

Banjir yang merendam area parkir Kelenteng Pasar Tanjungpandan terjadi saat hujan deras pada Sabtu 27 Agustus 2022 sore. 

Untungnya banjir yang juga menggenangi pertokoan kawasan pasar sekitar bantaran Sungai Siburik tak berlangsung lama. Belasan menit air langsung surut.

Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Belitung, bergerak cepat dan melakukan penelusuran ke titik lokasi banjir.

Diduga luapan air berasal dari aliran drainase yang baru dibuat dan sedang tahap pengerjaan oleh pihak DPUPR Belitung.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak Sesumbar, Mampu Membuat Presiden Bersujud, Penjarakan Sejumlah Menteri SBY

Ditambah lagi pada sore itu kondisi air laut sedang pasang, sehingga aliran dari drainase tidak tumpah ke Sungai Siburik.

"Kita sudah cek ke lapangan dan melakukan penelusuran," kata Kepala DPUPR Belitung, Edi Usdianto kepada Belitong Ekspres, Minggu (28/8).

Dari hasil penelusuran bahwa saat ini aliran drainase kiri dan kanan jalan Endek disatukan ke aliran drainase ke pembuangan arah jembatan Siburik depan Kelenteng.

Oleh sebab itu, pihaknya akan segera melakukan perbaikan saluran drainase menuju ke arah depan toko Dirgantara Pasar Tanjungpandan.

"Kita akan perbaiki dan menambah atau melebarkan saluran pembuangan di dekat toko Dirgantara, sehingga aliran air bisa cepat keluar ke sungai Seburik," jelasnya.

BACA JUGA:Mahyudin Resmi Dilantik Jadi Ketua Dewan Pertimbangan DPP Perindo, Ini Harapan HT

BACA JUGA:Pasar Tanjungpandan Banjir, Terparah Depan Kelenteng, BPBD Belitung Berikan Penjelasan

Selain itu, kata pria yang akrab disapa Edu, DPUPR Belitung juga akan memperbaiki aliran pembuangan yang ke halaman Kelenteng. Sebab, ada penyumbutan atau tidak lancar pada pipa pembuangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: