Rayakan Hari Ulang Tahun ke-42, SMAN 1 Manggar Bernostalgia

Rayakan Hari Ulang Tahun ke-42, SMAN 1 Manggar Bernostalgia

Rangkaian acara puncak hari ulang tahun (HUT) ke-42 SMAN 1 Manggar yang digelar meriah, Rabu (31/8)-Ist-

BELITONGEKSPRES.CO.ID, MANGGAR - Rayakan Hari ulang tahun (HUT) ke-42 SMAN 1 Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bernostalgia dengan acara yang meriah, Rabu (31/8) kemarin.

Rangkaian acara puncak HUT ke-42 SMAN 1 Manggar yang tajuk “Terpelajar: Bersama Menjadi Juara” tersebut dibingkai dalam kegiatan seminar, talk show, reuni, dan pagelaran seni.  

SMAN 1 Manggar adalah sekolah negeri tertua di Kabupaten Beltim yang telah berdiri kokoh sejak 30 Juli 1980.

Dengan usia yang matang ini, SMAN 1 Manggar telah menghasilkan ribuan lulusan sukses. Oleh sebab itu, perayaan hari jadi ke-42 sekolah tersebut dibuat semarak dan begitu meriah. 

Tepat pukul 09.00 WIB, acara dibuka langsung oleh Bupati Belitung Timur yang diwakili oleh Haryoso, Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) menyampaikan apresiasi yang besar kepada SMAN 1 Manggar. 

“Saya sebelumnya memohon maaf atas nama bupati Belitung Timur, Bapak Burhanudin yang tidak dapat hadir bersama kita di hari yang berbahagia ini. Beliau kebetulan tidak bisa hadir karena ada urusan lainnya, namun beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini," ucap Haryoso. 

“Beliau juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada SMAN 1 Manggar dan berharapan sekolah ini terus berprestasi," tutup Haryoso.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ervawi mengucapkan selamat hari jadi SMAN 1 Manggar yang ke-42 tahun.

Harapannya, semoga SMAN 1 Manggar terus jaya dan beprestasi serta secara kontinyu memberikan kontribusi dalam menghasilkan lulusan yang semakin luar biasa. 

"Selama ini lulusan SMAN 1 Manggar ataupun guru yang berasal dari sekolah ini banyak sekali menjadi orang-orang yang berkontribusi untuk negeri ini. Semoga kedepan hal baik ini terus berlanjut. Sekali lagi selamat ulang tahun kepada SMAN 1 Manggar,” ungkap Ervawi. 

Tidak tanggung-tanggung, seluruh kepala SMAN 1 Manggar dari waktu kewaktu juga di undang dalam acara tersebut. Sebut saja Drs Sumardi, Dra Wiwik Sungkawati, Drs Kesumajaya, Drs Sarjano, Drs Hartoyo, Nurhidayah, S.Pd dan Dian Iryani, S.Pd.  

Ketujuh orang tersebut adalah kepala SMAN 1 Manggar yang tidak berhalangan hadir pada talk show yang digelar. Kemudian tidak hanya kepala sekolah, guru-guru yang pernah mengabdikan diri di sekolah tersebut juga diundang dalam acara tersebut. 

Seluruh kepala sekolah tersebut kemudian di ajak untuk berbincang dalam talkshow yang dimoderatori langsung oleh kepala SMAN 1 Manggar saat ini, Sabarudin.  Dalam talkshow tersebut, seluruh kepala SMAN 1 Manggar diajar bernostalgia mengenai kekhasan kepemimpinan mereka. 

Sumardi, kepala SMAN 1 Manggar kelima (periode 1992-1994) mendapatkan pertanyaan tentang mengapa ia selalu memberikan perhatian berupa pertanyaan tentang kabar guru dan staff SMAN 1 Manggar saat beliau menjabat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sman 1 manggar